Note

Awal Pekan di Akhir November, IHSG Dibuka Merah ke Level 6.552

· Views 17
Awal Pekan di Akhir November, IHSG Dibuka Merah ke Level 6.552
Pekerja melihat telepon pintarnya dengan latar belakang layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (31/3/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada praperdagangan awal pekan ini kembali dibuka di zona merah. Adapun IHSG turun ke posisi 6.552 jika dibandingkan dengan penutupan pada perdagangan akhir pekan kemarin yang melemah juga diposisi 6.561.

Melansir data RTI, Senin (29/11/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka melemah 8,7 basis poin atau 0,13 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG terus merangkak turun hingga 6.551 atau melemah 0,15 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan melemah, pada awal pra perdagangan indeks ini turun 2 basis poin atau 0,22 persen di posisi 939.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 36 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 110 miliar dan volume transaksi mencapai 7 ribu kali.

Baca Juga: Akhir Pekan IHSG Ditutup Anjlok 2,05 Persen ke Posisi 6.561

Sebanyak 65 saham menguat, 113 saham melemah dan 192 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih berpotensi untuk mengalami tekanan dalam jangka pendek menjelang akhir November 2021.

“Sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” tulis William dalam risetnya, Senin (29/11).

Dia mengatakan, selama support level terdekat masih dapat dipertahankan maka momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Walliam pun memprediksi IHSG akan berada di level support 6.521 dan level tertinggi 6.696 sepanjang perdagangan hari ini.

Baca Juga: IHSG 'Membara', Ini Saham Favorit Investor Asing Jelang Akhir Pekan

Sementara beberapa saham unggulan yang direkomendasikan William antara lain TLKM, BBCA, ICBP, GGRM, BBRI, MYOR dan AKRA.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.