Note

USD/CAD Bergulat di Dekat 1,2750 karena 'Omnicron' Memasuki Kanada, Imbal Hasil Pulih

· Views 25
  • USD/CAD pulih dari terendah intraday setelah mengalami lompatan terbesar sejak Agustus pada grafik harian.
  • Kanada melaporkan dua kasus baru varian COVID di Ottawa.
  • Minyak mentah WTI mengkonsolidasikan penurunan sebesar 13% pada hari Jumat karena para pejabat kesehatan dari AS dan Israel terdengar optimis.
  • Macklem dari BOC dan Powell dari The Fed dipantau untuk dorongan baru.

USD/CAD memantul dari terendah harian ke 1,2750, yang turun dalam intraday sebesar 0,30%, seraya mempertahankan kenaikan kuat hari sebelumnya selama sesi Asia Senin ini.

Pemulihan harga barang ekspor utama Kanada, minyak mentah WTI, tampaknya telah mendukung pergerakan pullback terbaru dari pasangan Loonie ini bahkan ketika Kanada mencatat dua kasus varian COVID Afrika Selatan yang baru ditemukan di Ontario. Selain itu, yang mendukung para penjual USD/CAD bisa jadi adalah hal positif baru-baru ini dari AS dan Israel mengenai kemampuan untuk melawan tekanan virus corona.

Dengan itu, WTI naik 4,50% ke $71,25 setelah mencatat penurunan 13% pada hari sebelumnya. Pergerakan pemulihan emas hitam ini seharusnya mengambil petunjuk dari penundaan OPEC dari pertemuan Komite Teknis Gabungan dan Komite Pengawasan Kementerian Gabungan (JTC dan JMMC) hingga Rabu dan Kamis.

Setelah mengidentifikasi nol kasus baru penularan COVID-19 di AS, pejabat National Institutes of Health (NIH) memperbarui harapan bahwa vaksin virus, serta dosis penguat vaksin, dapat membantu mengatasi tantangan terbaru terhadap ekonomi global. Pada baris yang sama ada beberapa komentar dari Profesor Israel Dror Mevorach yang menyebut 'Omnicron' tidak separah versi 'Delta' dari virus Corona.

Sebaliknya, beberapa komentar dari Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic, yang menolak pembicaraan pasar bahwa varian virus akan meredakan ketakutan atas inflasi dengan mengatakan, "COVID adalah sumber inflasi," membuat para pembeli USD/CAD tetap optimis.

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik lima basis poin (bp) ke 1,53% setelah mengalami penurunan harian terberat sejak hari-hari awal pandemi pada tahun 2020. Yang juga menggambarkan peningkatan sentimen pasar adalah sedikit tawaran beli saham berjangka AS .

Ke depan, data tingkat kedua dari AS dan Kanada mungkin menawarkan petunjuk perantara kepada para pedagang USD/CAD tetapi perhatian utama akan diberikan pada pidato dari Gubernur Bank of Canada (BOC) Tiff Mecklem dan Ketua The Fed Jerome Powell. Sementara Mecklem dari BoC memiliki sedikit ruang untuk menolak para pejual, mengingat dua kasus 'Omnicron' di dalam negeri, Powell The Fed dapat mengejutkan pasar dan memperbarui kekuatan dolar AS.

Analisis Teknis

Penembusan tegas sisi atas dari garis resistance tiga bulan, di sekitar 1,2780 pada saat berita ini dimuat, menjadi penting bagi para pembeli USD/CAD untuk mempertahankan kendali. Jika tidak, pergerakan mundur menuju swing low Kamis di dekat 1,2640 tidak dapat dikesampingkan.

Level-Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2742
Perubahan harian hari ini -0.0044
Perubahan harian hari ini % -0.34
Pembukaan harian hari ini 1.2786
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2551
SMA 50 Harian 1.2534
SMA 100 Harian 1.2566
SMA 200 Harian 1.2472
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.28
Rendah Harian Sebelumnya 1.2647
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.28
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2628
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2739
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2288
Fibonacci Harian 38,2% 1.2741
Fibonacci Harian 61,8% 1.2705
Pivot Point Harian S1 1.2689
Pivot Point Harian S2 1.2592
Pivot Point Harian S3 1.2537
Pivot Point Harian R1 1.2841
Pivot Point Harian R2 1.2897
Pivot Point Harian R3 1.2994

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.