Note

Dolar Turun, Tetapi Membatasi Kerugian Karena Tekanan COVID yang Baru Meredam Sentimen

· Views 10

Dolar melemah pada Jumat pagi di Asia. Tetapi kerugian diminimalkan karena meningkatnya kekhawatiran tentang varian COVID-19 yang baru ditemukan mengurangi selera risiko investor.

The Indeks Dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya beringsut turun 0,07% ke 96,685 pada 21:57 ET (02:57 GMT). Indeks bergerak lebih jauh dari 96,938, level tertinggi dalam hampir 17 bulan yang dicapai pada hari Rabu. Namun, itu naik 0,73% pada minggu ini dan bersiap untuk kenaikan mingguan kelima berturut-turut.

Pasangan USD/JPY turun 0,58% menjadi 114,68.

Pasangan AUD/USD turun 0,63% menjadi 0,7145, bahkan ketika penjualan ritel Australia tumbuh lebih baik dari perkiraan 4,9% bulan ke bulan di bulan Oktober. Pasangan NZD/USD turun 0,42% menjadi 0,6830.

Pasangan USD/CNY naik tipis 0,09% menjadi 6,3920 sedangkan pasangan GBP/USD turun tipis 0,12% menjadi 1,3304.

Rand jatuh ke level terendah lebih dari satu tahun, pada 16,17 per dolar, dengan kekhawatiran yang meningkat tentang varian B.1.1.529 COVID-19 yang ditemukan di Afrika Selatan yang dapat membuat vaksin menjadi kurang efektif.

“Kekhawatiran COVID-19 pasti memainkan peran dalam meningkatkan permintaan untuk tempat berlindung yang aman termasuk yen, dan karena Afrika Selatan adalah lokasi varian baru ini, itulah alasan yang jelas untuk menghindari rand,” ahli strategi senior FX Barclays Shinichiro Kadota mengatakan kepada Reuters.

Di Eropa, meningkatnya jumlah kasus COVID-19 mendorong Jerman untuk mempertimbangkan mengikuti jejak tetangganya Austria dan memberlakukan kembali penguncian.

Sementara itu, nada yang semakin hawkish dari Federal Reserve AS telah meningkatkan taruhan kenaikan suku bunga pada pertengahan 2022, sementara rekan-rekan di Eropa dan Jepang tetap pada sikap yang lebih dovish.

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menegaskan kembali komitmennya untuk stimulus moneter besar-besaran pekan lalu, sementara risalah dari pertemuan Oktober Bank Sentral Eropa , yang dirilis pada hari Kamis, mengisyaratkan stimulus lanjutan dan pendekatan yang hati-hati terhadap setiap perubahan kebijakan.

“Jika situasi COVID-19 memburuk, maka dolar-yen bisa turun lebih jauh, tetapi jika tidak, divergensi kebijakan moneter pasti akan membebani yen dalam jangka menengah,” kata Kadota dari Barclay, yang memprediksi dolar-yen akan menguat. menjadi 116 dan seterusnya pada pertengahan 2022.

Di sisi lain, 114 harus memberikan dasar untuk pasangan mata uang dalam waktu dekat, “kecuali dunia benar-benar berubah menjadi lebih buruk,” tambahnya.

Dolar Turun, Tetapi Membatasi Kerugian Karena Tekanan COVID yang Baru Meredam Sentimen

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.