Note

Para Ahli Memandang Seberapa Jauh Larangan ‘Kripto Pribadi’ India akan Berjalan

· Views 16

Dokumen pemerintah dari tahun 2019 telah dikutip oleh seorang ahli crypto India untuk menunjukkan bahwa larangan yang diusulkan pada semua “cryptocurrency pribadi” dapat mencakup hampir semua kripto.

Pemerintah India minggu ini mengumumkan akan memperkenalkan Cryptocurrency dan Peraturan RUU Mata Uang Digital Resmi, 2021 ketika bersidang di Sesi Musim Dingin pada 29 November.

RUU tersebut mencari suara legislatif untuk menciptakan mata uang digital resmi sambil memberlakukan larangan “semua cryptocurrency pribadi.” Namun, tampaknya ada banyak kebingungan mengenai apa sebenarnya yang dimaksud dengan “cryptocurrency pribadi”, dengan beberapa pengguna berspekulasi bahwa itu bisa merujuk pada koin “privasi” seperti Monero atau Zcash.

Pendiri situs berita crypto CoinCrunch India, Naimish Sanghvi, menjelaskan dalam wawancara 25 November di India Upfront bahwa menurut definisi pemerintah, crypto pribadi dapat berarti hampir semua cryptocurrency yang ada. Dia berkata:

“Dalam laporan Departemen Urusan Ekonomi 2019 tentang cryptocurrency, mereka pada dasarnya mengatakan bahwa segala sesuatu yang tidak berdaulat ditetapkan sebagai cryptocurrency pribadi.”

“Dan dengan logika itu, itu berarti Bitcoin dan Ethereum akan masuk ke dalam definisi itu,” katanya, menambahkan bahwa “apa pun yang dikeluarkan oleh pemerintah bersifat publik dan semua yang dikeluarkan oleh pemain swasta bersifat publik.”

2019 Laporan tersebut merekomendasikan bahwa “semua cryptocurrencies swasta, kecuali setiap cryptocurrency yang mungkin dikeluarkan oleh pemerintah, dilarang di India.” Ini menyatakan:

“Semua cryptocurrency ini telah dibuat oleh non-negara dan dalam pengertian ini sepenuhnya perusahaan swasta.”

Tetapi manajer pemasaran di pertukaran kripto India WazirX Rohit Kundliwal mendesak untuk tenang dan meremehkan kekhawatiran akan larangan langsung.

Dalam posting Linkedin kemarin Kundliwal menunjukkan bahwa crypto tidak dapat dilarang, hanya diatur dan tidak ada kejelasan tentang apa yang merupakan cryptocurrency pribadi.

Dia menambahkan bahwa “Shri Narendra Modi, Nirmala Sitaraman, Kementerian Keuangan dan banyak politisi terkemuka dan waras telah mengatakan berkali-kali bahwa tidak akan ada larangan total terhadap kripto.”

Sementara itu, anggota parlemen India Shiv Sena Priyanka Vickram Chaturvedi mengatakan dalam wawancara 24 November dengan India Today bahwa larangan yang diusulkan adalah “mundur dan sedikit terlambat.” Dia berkata:

“Melarang cryptocurrency swasta pada dasarnya mengakhiri seluruh gagasan tentang fintech baru yang dapat muncul sebagai lapangan kerja dan generator besar untuk ekonomi baru.”

Para Ahli Memandang Seberapa Jauh Larangan ‘Kripto Pribadi’ India akan Berjalan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.