Note

Perkiraan AUD/USD: Uji Rendah Tahun Ada di Tengah Penguatan Greenback

· Views 55

Harga AUD/USD Saat Ini: 0,7189

  • Australia terus mencabut pembatasan terkait covid saat Eropa melakukan lockdown.
  • Inflasi AS mencapai level tertingginya dalam tiga dekade, memicu penghindaran risiko.
  • AUD/USD secara teknis bearish dan siap untuk menguji ulang rendah tahun di 0,7105.

Perkiraan AUD/USD: Uji Rendah Tahun Ada di Tengah Penguatan Greenback

Pasangan AUD/USD kehilangan angka 0,7200 dan diperdagangkan di dekat rendah harian 0,7183, karena inflasi dan kesengsaraan terkait covid mengirim investor menuju aset safe haven. Pada hari Rabu, pelaku pasar tahu bahwa inflasi AS melonjak ke level tertingginya dalam 30 tahun di bulan Oktober, menurut laporan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti, ukuran inflasi favorit the Fed. Pembuat kebijakan berhati-hati dalam hal menaikkan suku bunga untuk melawan efek negatif inflasi terhadap perekonomian.

Juga, suasana suram dipicu oleh melonjaknya kasus virus corona di Eropa, mengantisipasi tindakan pembatasan di Benua Lama. Di sisi lain, Australia bergerak ke arah yang berlawanan, membuka kembali perekonomian setelah menerapkan salah satu lockdown terlama.

Dari segi data, Australia menerbitkan Pekerjaan Konstruksi yang Selesai Kuartal 3, yang berkontraksi menjadi -0,3% dari 2,2% di Kuartal 2. Pada hari Kamis, negara akan merilis Pengeluaran Modal Swasta Kuartal 3, diperkirakan -2% dari 4,4% pada kuartal sebelumnya.

Prospek teknis AUD/USD jangka pendek

Pasangan AUD/USD diperdagangkan di dekat rendah harian yang disebutkan, tanda bahwa penurunan lebih lanjut kemungkinan terjadi pada hari Kamis. Pembacaan teknis pada grafik harian mendukung kelanjutan bearish, karena SMA 20 mempercepat penurunannya dan akan melintasi di bawah SMA 100, keduanya berkumpul di sekitar 0,7350. Indikator Momentum stabil dalam level negatif, sementara RSI memperpanjang penurunannya, saat ini di sekitar 30.

Kasus bearish juga jelas pada grafik 4 jam, karena pasangan mata uang ini mundur dari sekitar SMA 20 yang bearish, karena indikator teknis mengarah lebih rendah jauh di bawah garis tengahnya. Rendah harian 29 September berdiri di 0,7169, level support langsung, dalam perjalanan ke 0,7105, rendah tahun.

Level supportn: 0,7170 0,7135 0,7105

Level resistance: 0,7225 0,7270 0,7310  

Lihat Grafik Live AUD/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.