Note

Perkiraan GBP/USD: Penjual Dapat Targetkan 1,3300 Jika Imbal Hasil AS 10-Tahun Dapatkan Traksi

· Views 24
  • ​​​​​​GBP/USD telah gagal untuk melakukan pemulihan yang meyakinkan minggu ini.
  • Prospek teknis menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang pada sisi bawah sebelum pasangan mata uang ini berubah menjadi oversold.
  • Para investor terus mencermati imbal hasil obligasi pemerintah AS.

Setelah gagal menembus di atas 1,3400, GBP/USD telah menemui tekanan jual baru dan menyentuh level terendah 2021 di 1,3341 pada hari Selasa. Gambaran teknis tidak menunjukkan pemulihan dalam waktu dekat dan pasangan mata uang akan tetap bergantung pada penilaian dolar, yang telah didorong oleh imbal hasil obligasi pemerintah AS.

Acuan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik ke tertinggi bulanan di dekat 1,7% pada hari Selasa dan membantu greenback terus mengungguli para pesaingnya.

Indeks Dolar AS tetap dalam fase konsolidasi sekitar pertengahan 96,00 karena para investor menunggu rilis data utama dari AS. Biro Analisis Ekonomi AS akan menerbitkan perkiraan kedua pertumbuhan PDB kuartal ketiga dan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) untuk bulan Oktober. Pasar memperkirakan inflasi PCE inti akan naik ke 4,1% pada basis tahunan dari 3,6% pada bulan September. Data yang lebih kuat dari perkiraan dapat membuka jalan bagi kenaikan hasil lainnya dan membebani GBP/USD.

FOMC juga akan merilis risalah pertemuan November tetapi para investor cenderung mengabaikan publikasi ini menjelang liburan Thanksgiving.

Sementara itu, berita utama terkait Brexit tidak berdampak nyata pada pound Inggris dengan pihak-pihak yang ingin menyeret negosiasi pada protokol Irlandia Utara ke tahun baru.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Penjual Dapat Targetkan 1,3300 Jika Imbal Hasil AS 10-Tahun Dapatkan Traksi

Relative Strength Index pada grafik harian tetap di atas 30, menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang di sisi bawah sebelum pasangan mata uang ini berubah oversold. Selain itu, GBP/USD terus diperdagangkan di bawah garis tren turun dari 18 November, yang mengkonfirmasi pandangan bahwa para pembeli sedang berusaha keras untuk mendominasi aksi.

Jika candle empat jam ditutup di bawah area support 1,3350/40 (level statis, terendah 2021), penurunan lebih lanjut menuju 1,3300 (level psikologis) dapat disaksikan.

Pada sisi atas, 1,3380 (garis tren menurun) terbentang sebagai resistance pertama sebelum 1,3400 (Fibonacci retracement 23,6% dari penurunan 9-12 November, level psikologis, SMA periode 20) dan 1,3440 (Fibonacci retracement 38,2%, SMA periode 50).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.