Note

Waspada! Biden Mau Larang Ekspor Minyak

· Views 59
Waspada! Biden Mau Larang Ekspor Minyak
Foto: DW (News)
Jakarta

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, akan mengumumkan larangan ekspor Minyak dan mulai memanfaatkan Cadangan Minyak Strategis (SPR).

Hal ini bukan tanpa alasan, Joe Biden mendapat desakan dari Gedung Putih dan partainya sendiri untuk memerangi harga bensin dan harga barang konsumsi lain di tengah pemulihan pandemi COVID-19.

Mengutip dari CNN, Biden berencana akan mengumumkan keputusannya pada hari Selasa (23/11/2021), namun langkah tersebut bergantung pada negara lain yang menyelesaikan kesepakatan mereka untuk melakukan hal yang sama.

Diketahui rencana Amerika Serikat dan kemungkinan negara lain untuk melepaskan cadangan darurat telah membantu menurunkan harga minyak. Setelah sebelumnya mencapai US$ 85 atau Rp 1,2 juta (Kurs Rp 14.262) per barel pada akhir bulan Oktober, kini harga minyak AS telah turun sekitar 10%.

Hal ini juga berpengaruh pada lonjakan harga bensin dengan rata-rata nasional sebesar US$ 3,41 atau Rp 48 ribu per galon.

Namun rencana ini disebutkan tidak bisa menyelesaikan ketidakseimbangan pasokan dan permintaan untuk jangka panjang karena jumlah cadangan minyak yang terbatas, permintaan yang terus melonjak dan pasokan dari OPEC yang lesu.

"Ini tidak akan menjadi obat mujarab. Tapi kita harus melakukan apa yang kita bisa," Kata Anggota DPR Amerika Serikat dan Anggota Partai Demokrat, Ro Khanna.

Apakah rencana larangan ekspor ini akan membantu atau merugikan?

(dna/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.