Note

Pencarian NFT di Google Melonjak Sangat Tinggi

· Views 36

Data pencarian Google untuk nonfungible tokens atau biasa kita kenal dengan NFT sangat melonjak. Data ini telah mencatat rekor tertinggi dan ini sepertinya bakal terus melangkah lebih jauh. Dengan traffic yang seperti ini, memang NFT lebih menarik daripada dengan produk Crypto yang lain. Bahkan dalam kategori teknologi, mereka menempati posisi sepeluh teratas.

Menurut data dari Google Trends, NFT menjadi sangat dicari dimulai pada awal tahun ini. Apalagi saat itu ada produk NFT dari NBA Top Shot dan juga NFT yang berbasis Ethereum baru di luncurkan. Melihat keadaan seperti itu, banyak yang berspekulasi dan membuat NFT mendapat popularitas sangat cepat. Banyak yang penasaran dan akhirnya mereka mencari tahu info di Google.

Memang pada awal ini sangat cepat dan tampak akan berumur pendek, nyatanya itu tidak terjadi. Dengan volume pencarian turun sekitar 75%, namun pada bulan Oktober, mereka kembali lagi menjadi trends. Apalagi di bulan kemarin, sudah banyak yang tahu dengan NFT, sekaligus banyak produk yang beredar. Salah satu daya tarik, tentunya tidak terlepas dari harga yang menggiurkan.

Baca Juga:   Kenaikan Bitcoin Akan Segera Kembali Jika Melihat Indikator yang Ada

NFT sangat Terkenal Di Asia

Masih dari data Google tadi, pencarian NFT didominasi oleh negara-negara yang berasal dari Asia dan juga China. Apalagi untuk negara seperti Singapura, Filipina, dan juga Hongkong, mereka menempati posisi teratas. Mungkin banyak sekali yang bisa dijadikan alasan mengapa NFT begitu laris di sana. Namun yang pasti, Crypto memang punya daya tarik yang begitu besar.

Sedangkan untuk China yang telah melarang Crypto dan teman-temannya, nyatanya NFT masih sangat diminati. Menurut data itu, sekitar bukan September NFT juga berada di puncak pencarian. Dan sebulan sebelum hal itu terjadi, konglomerat China, Alibaba telah meluncurkan NFT dan juga lisensinya. Selian itu, mereka juga membuat konten serta hak Cipta.

Namun China seperti yang diperkirakan, juga telah mencela NFT yang merupakan salah satu produk dari Crypto. Nah karena hal itu, pencarian NFT pada akhirnya semakin berkurang untuk wilayah China. Namun untuk Global, NFT malah semakin mendapat popularitas yang lebih baik. Peran media sosial juga menjadi salah satu alasan mengapa ini terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.