Note

EUR/JPY Tembus Penurunan Beruntun Delapan Hari, Melayang di Sekitar Level 130,00

· Views 26
  • EUR/JPY membuat para investor tetap waspada menjelang data PDB Zona Euro dan pidato ECB Lagarde.
  • Pasangan lintas mata uang ini menarik perhatian dari setiap sisi wilayah mereka.

EUR/JPY telah bergerak melewati sesi negatifnya yang berlangsung selama delapan hari berturut-turut pada hari Selasa ini dan diperdagangkan di sekitar level 130,00.

Sejauh ini, pasangan mata uang tersebut telah terguncang di bawah tekanan dari kenaikan dolar AS, yang didukung oleh data inflasi. Selain itu, penurunan korektif dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS juga berkontribusi pada tren negatif dalam pasangan mata uang ini.

Pada hari Selasa, dolar AS menunjukkan kekuatannya karena terus melayang di sekitar tertinggi 16-bulan di 95,40. Di sisi lain, imbal hasil obligasi pemerintah AS mundur di tengah sentimen pasar yang beragam, menjelang data Penjualan Ritel AS, yang dijadwalkan untuk dirilis di kemudian hari.

Mundurnya imbal hasil obligasi pemerintah itu juga merupakan hasil dari laporan positif yang muncul dari perundingan antara presiden AS Joe Biden dan presiden Tiongkok Xi Jinping. Kedua pemimpin tersebut mengadakan diskusi virtual terkait masalah hak asasi manusia dan keamanan.

Selain data Penjualan Ritel AS, sentimen para pelaku pasar juga akan dipengaruhi oleh rilis data Produk Domestik Bruto Zona Euro mendatang dan pidato Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde.

Dalam berita Zona Euro, ketegangan geopolitik tetap tinggi di Eropa karena krisis perbatasan Belarusia, yang semakin dalam di sepanjang perbatasannya dengan Polandia. Para pejabat ECB juga terus melihat tekanan inflasi sebagai sementara. Juga, Belanda memulai lockdown tiga minggu pada akhir pekan, Austria memberlakukan lockdown bagi yang tidak divaksinasi dan tingkat penularan di Jerman berada pada rekor tertinggi. Ini semua entah bagaimana berdampak pada euro, menyebabkan pasangan mata uang ini tampil relatif tenang akhir-akhir ini.

Data sebelumnya menunjukkan bahwa Produksi Industri di kawasan Euro yang lebih luas mengalami kontraksi 0,2% Bulan/Bulan pada bulan September dan 5,2% selama dua belas bulan terakhir. Jepang melaporkan data PDB Kuartal 3 yang lemah dan Gubernur Bank of Japan (BOJ) Kuroda mengisyaratkan bahwa program pendanaan COVID mungkin akan dikurangi.

Untuk sementara, greenback melanjutkan apresiasi. Alasannya bisa jadi dari petunjuk pengurangan QE The Fed pada pertemuan FOMC 2-3 November. Ini telah merusak daya tarik safe-haven JPY. Aksi harga bagi pasangan mata uang ini bisa mendapatkan dorongan dari RUU infrastruktur bi-partisan senilai $1,0 triliun dari Presiden AS Joe Biden.

Level-Level Teknis EUR/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 129.94
Perubahan harian hari ini 0.24
Perubahan harian hari ini % 0.19
Pembukaan harian hari ini 129.7
 
Tren
SMA 20 Harian 131.73
SMA 50 Harian 130.59
SMA 100 Harian 130.26
SMA 200 Harian 130.51
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 130.6
Rendah Harian Sebelumnya 129.69
Tinggi Mingguan Sebelumnya 131.43
Rendah Mingguan Sebelumnya 130.23
Tinggi Bulanan Sebelumnya 133.48
Rendah Bulanan Sebelumnya 128.34
Fibonacci Harian 38,2% 130.04
Fibonacci Harian 61,8% 130.25
Pivot Point Harian S1 129.39
Pivot Point Harian S2 129.08
Pivot Point Harian S3 128.48
Pivot Point Harian R1 130.3
Pivot Point Harian R2 130.91
Pivot Point Harian R3 131.22

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.