Note

Bisa-bisanya Facebook Kecolongan 'Jiplak' Nama Meta

· Views 65
Bisa-bisanya Facebook Kecolongan 'Jiplak' Nama Meta
Foto: Getty Images
Jakarta

Beberapa pekan yang lalu, raksasa teknologi Facebook mengatakan kalau mereka secara resmi telah merubah nama perusahaan tersebut menjadi Meta Platforms Inc. Namun jalan Mark Zuckerberg mengubah nama kerajaan bisnis media sosialnya itu menemukan hambatan.

Sebab ternyata nama baru perusahaannya itu sudah ada yang memakainya terlebih dahulu. Bahkan tidak hanya nama, tapi logo perusahaan itu pun juga sangat mirip dengan logo baru Facebook saat berganti nama menjadi Meta.

Melansir dari mothership.sg, Senin (11/8/2021), pengusaha asal Malaysia Anthony Cheng, sempat menyampaikan kepada Facebook kalau perusahaannya, Metagroup, memiliki nama dan logo yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan nama dan logo baru Facebook.

Padahal perusahaan milik Cheng ini sudah didirikan sejak tiga tahun yang lalu. Artinya perusahaan ini sudah terlebih dahulu menggunakan nama dan logo yang mirip dengan nama dan logo yang baru digunakan Facebook belum lama ini.

Cheng menjelaskan bahwa logo dan nama perusahaannya memiliki makna tersembunyi. Cheng menjelaskan bahwa simbol infinity mewakili yin dan yang, dan lima warna dalam logo mewakili lima elemen dan saling melengkapi.

Dia juga mengatakan nama "meta" mengacu pada asal usul alam semesta, kehidupan, dan kekuatan pendorong di balik bisnis yang baik. Karenanya, Cheng menyarankan Facebook untuk segera merubah nama dan logo barunya Meta.

Sebab, Cheng mengatakan kalau dia dan perusahaannya sudah memiliki merek dagang mereka di Malaysia.

(eds/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.