Note

Perkiraan AUD/USD: Perpanjangan Bearish Kemungkinan Menuju ke 0,7300

· Views 52

Harga AUD/USD Saat Ini: 0,7400

  • Greenback melanjutkan kenaikannya setelah pasangan mata uang utama gagal pada level kritis.
  • Neraca Perdagangan Australia mencatat surplus A$12,24 miliar di bulan September.
  • AUD/USD secara teknis bearish dan tidak ada tanda-tanda kelelahan bearish.

Perkiraan AUD/USD: Perpanjangan Bearish Kemungkinan Menuju ke 0,7300

Pasangan AUD/USD jatuh ke 0,7382, bertahan di sekitar 0,7400 pada akhir sesi Amerika. Data Australia yang dirilis pada awal hari optimis, karena Neraca Perdagangan September mencatat surplus A$12,24 miliar, mengalahkan ekspektasi pasar. Impor turun 2%, sedangkan ekspor turun 6% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Namun, pasangan mata uang ini memasuki spiral penjualan selama sesi Eropa di tengah kekuatan greenback secara luas.

Mata uang Amerika pulih tajam karena imbal hasil obligasi pemerintah mengarah ke selatan, menyusul keputusan Federal Reserve AS untuk mulai memangkas dukungan keuangan terkait pandemi. Pasar pada awalnya menjual dolar, tetapi kegagalan untuk menembus peristiwa kritis memicu putaran balik dalam mata uang AS. Sementara itu, Wall Street mengakhiri hari dengan beragam, dengan DJIA dan Nasdaq turun, menambah tekanan pada AUD.

Australia akan menerbitkan Indeks Jasa Kinerja AIG untuk bulan Oktober, sebelumnya di 45,7, sedangkan Reserve Bank of Australia akan merilis Pernyataan pertemuan kebijakan moneternya.

Prospek teknis AUD/USD jangka pendek

Pasangan AUD/USD telah menembus di bawah retracement 38,2% dari reli 0,7169/0,7555 di sekitar 0,7405, level resistance terdekat. Grafik harian menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini memantul sedikit dari SMA 100 yang bearish, yang menyatu dengan rendah harian, karena SMA 20 yang datar bertindak sebagai resistance dinamis. Indikator teknis melanjutkan penurunannya dalam level negatif, mengisyaratkan penurunan lebih lanjut.

Dalam waktu dekat, dan menurut grafik 4 jam, risikonya juga cenderung ke sisi bawah. Indikator teknis telah stabil jauh di bawah garis tengahnya, sementara SMA 20 mempercepat penurunannya di bawah SMA 100, keduanya di atas level saat ini. Level support relevan berikutnya adalah 0,7370, dengan penembusan di bawahnya mendukung penurunan menuju area 0,7300.

Level support: 0,7370 0,7330 0,7295

Level resistance: 0,7405 0,7460 0,7500  

Lihat Grafik Live AUD/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

💪

-THE END-