Note

Analisis Cepat BOE: Peluang Beli GBP/USD? Tiga Alasan Kejatuhan Pasca Keputusan BOE Sudah Terlalu Jauh

· Views 36
  • BOE telah membiarkan suku bunga tidak berubah tetapi bisa melakukannya ketika QE berakhir bulan depan.
  • Dua anggota memilih untuk menaikkan suku bunga, dan yang lainnya dapat bergabung.
  • Perkiraan menunjukkan inflasi 5% dan pengangguran 4%, mencerminkan ekonomi yang panas.

Sebuah keputusan di ujung pisau, atau lempar koin – dan pilihannya adalah jatuh ke arah menahan diri untuk bertindak. Bank of England telah membiarkan suku bunganya tidak berubah pada 0,1%, terendah dalam sejarah 300+ institusi. GBP/USD bereaksi sesuai – dan sejalan dengan volatilitas ekstrimnya – jatuh menuju 1,3550, hampir 100 pip.

Penurunan GBP/USD Mungkin sudah terlalu jauh. Mengapa?

Pertama, BOE mengisyaratkan "akan diperlukan" untuk menaikkan suku bunga selama beberapa bulan mendatang untuk membawa inflasi secara berkelanjutan ke target 2%. Apalagi, program Quantitative Easing bank akan berakhir bulan depan, yang merupakan waktu yang tepat.

Kedua, dua anggota memilih untuk menaikkan biaya pinjaman sekarang, dan itu berfungsi sebagai petunjuk lain bahwa minoritas yang mendukung akting tumbuh. Apalagi, salah satu anggota sudah ingin mengakhiri skema pembelian obligasi pada saat ini.

Ketiga, Laporan Kebijakan Moneter BOE telah menunjukkan perkiraan yang mencerminkan ekonomi yang panas. Inflasi diperkirakan akan mencapai 5% pada bulan April, naik dari 3,1% sekarang. Tingkat pengangguran membawa perkiraan jatuh ke 4%, juga tingkat yang sangat baik.

Kenaikan suku bunga akan terjadi pada bulan Desember – dan kenaikan lainnya akan segera menyusul. Reaksi Sterling sejalan dengan taruhan pasar yang salah dari kenaikan yang sudah ada sekarang – tetapi pratinjau kami memperingatkan tentang kesalahan di sisi kehati-hatian.

Dan sekarang, ada ruang untuk bangkit kembali saat keadaan sudah tenang.

Pandangan Teknis GBP/USD

Analisis Cepat BOE: Peluang Beli GBP/USD? Tiga Alasan Kejatuhan Pasca Keputusan BOE Sudah Terlalu Jauh

Secara teknis, Relative Strength Index pada grafik empat jam menyentuh 30, memasuki kondisi oversold. Penurunan di bawah garis support pertengahan Oktober di 1,3565 bisa terbukti palsu.

Resistance menunggu di 1,3610, 1,3670 dan 1,3695. Support menunggu di 1,3520 dan 1,3430.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.