Note

AUD/USD Bertahan dalam Proses Koreksi yang Signifikan

· Views 459
  • AUD/USD di ambang Fibonacci 61,8% dan koreksi bullish tetapi pasar menunggu The Fed.
  • Perdagangan yang tenang dapat membuat harga bergeser ke data dan acara penting AS berikutnya.

AUD/USD tetap stabil karena pasar menunggu hasil bank sentral berikutnya menyusul hasil Reserve Bank of Australia (RBA) sesi sebelumnya. AUD berada di bawah tekanan setelah pertemuan kebijakan RBA dengan suku bunga jangka panjang dan ekspektasi inflasi tetap menjadi fokus pasar saat Federal Reserve mengakhiri pertemuan dua hari.

RBA Meredam Intensitasnya

Pertama, RBA mengabaikan target imbal hasil dan mengubah panduan ke depannya, tetapi hasilnya secara keseluruhan dovish karena pernyataan Dewan menekankan bahwa pihaknya siap untuk bersabar. Lowe dari RBA menjelaskan bahwa inflasi yang mendasari harus dicetak pada 2,5% sebelum Dewan akan mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga.

Karena itu Lowe melihat harga pasar saat ini sebagai “tidak konsisten dengan fungsi reaksi kami. Hal ini terjadi setelah RBA menghentikan target imbal hasil sambil mencerminkan keyakinan yang berkurang terkait durasi tarif tunai 0,1%. RBA juga mencatat paruh kedua tahun 2023 karena inflasi waktu akan berada di titik tengah rentang target.

Semua Fokus Tertuju pada The Fed

Adapun The Fed, pasar diposisikan untuk pengumuman tapering mengikuti panduan dari bank sentral yang telah mengelola ekspektasi dengan sempurna dalam hal mempersiapkan pasar untuk apa yang kemungkinan akan terjadi tapering cepat.

"Sebagian besar pejabat tampaknya setuju bahwa lebih baik mengurangi pengurangan QE secepat mungkin untuk memberikan fleksibilitas maksimum The Fed untuk menaikkan suku bunga bila diperlukan," jelas analis di Brown Brothers Harriman. ''Kami percaya bahwa jalan yang paling mungkin untuk tapering telah ditandai oleh The Fed, yang akan mengurangi pembelian aset sebesar $15 miliar per bulan ($10 miliar UST dan $5 miliar MBS).''

Analisis Teknis AUD/USD

AUD/USD Bertahan dalam Proses Koreksi yang Signifikan

Seperti yang diilustrasikan, dari analisis semalam, harga memang pulih dari area support yang ditandai. Sekarang telah membuat retracement Fibonacci 38,2% dengan potensi lebih lanjut tersedia:

AUD/USD Bertahan dalam Proses Koreksi yang Signifikan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.