Note

Perkiraan EUR/USD: Optimisme yang Moderat Jelang The Fed

· Views 25

Harga EUR/USD Saat Ini: 1,1604

  • Pelaku pasar agak optimis menjelang peristiwa penting tingkat pertama.
  • IMP Manufaktur ISM AS berkontraksi kurang dari yang diantisipasi pada bulan Oktober, bertahan di atas 60.
  • EUR/USD telah kehilangan kekuatan bearishnya dalam waktu dekat, tapi ada jalan panjang ke atas.

Perkiraan EUR/USD: Optimisme yang Moderat Jelang The Fed

Pasangan EUR/USD mendekati level acuan 1,1600 karena permintaan dolar menurun pada awal minggu. Pasangan mata uang ini diperdagangkan di zona harga 1,1590 menjelang pembukaan Asia, karena indeks AS mempertahankan kenaikan yang moderat sementara imbal hasil obligasi pemerintah AS membukukan kenaikan intraday yang moderat. Meskipun Penjualan Ritel Jerman jauh lebih buruk dari yang diantisipasi, mata uang bersama menarik perhatian, turun 2,5% Bulanan di bulan September. Pembacaan tahunan mencetak di -0,9%, di bawah 0,4% sebelumnya dan 1,8% yang diperkirakan.

Angka AS beragam, meskipun IMP Manufaktur ISM resmi mengalahkan ekspektasi dengan 60,8 pada bulan Oktober. Namun, IMP manufaktur Markit untuk periode yang sama direvisi turun dari 59,2 menjadi 58,4.

Pada hari Selasa, Markit akan menerbitkan versi akhir IMP Manufaktur UE untuk bulan Oktober, sementara AS akan mengungkap Indeks Optimisme Ekonomi IBD/TIPP untuk bulan November, sebelumnya di 46,8. Namun, sedikit yang diharapkan menjelang pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve AS pada hari Rabu.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek

Pasangan EUR/USD diperdagangkan tepat di bawah level resistance Fibonacci di 1,1615, retracement 23,6% dari penurunan harian terbaru. Pada saat yang sama, upaya untuk reli dibatasi oleh penjual yang berada di sekitar retracement 38,2% di 1,1670. Grafik harian menunjukkan bahwa pasangan mata uang saat ini sedang berjuang melawan SMA 20 yang datar, sementara MA yang lebih panjang terus mengarah ke selatan jauh di atas level saat ini. Akhirnya, indikator teknis berdetak lebih tinggi, dengan Momentum dalam level netral dan RSI masih di bawah garis tengahnya.

Dalam waktu dekat, dan menurut grafik 4 jam, pasangan mata uang ini telah berubah netral. Pasangan ini saat ini berjuang di sekitar SMA 20 dan 100 tanpa arah, sementara SMA 200 mengarah ke selatan di atas SMA yang lebih pendek. Indikator Momentum mengarah lebih rendah setelah gagal menyeberang ke level positif, sementara RSI naik, saat ini di sekitar 50. Penjual kemungkinan akan menambah pendekatan ke area 1,1670 yang disebutkan, sementara penurunan yang lebih curam dapat diharapkan pada penembusan di bawah 1,1520.

Level support: 1,1520 1,1470 1,1430

Level resistance: 1,1615 1,1670 1,1710

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.