Note

Pasca Konferensi Pers ECB, Euro Dan Pound Berisiko Upswing

· Views 43

Risk appetite mendominasi perdagangan semalam, menyusul konferensi pers ECB dan rilis data estimasi GDP AS kuartal III. Euro melompat tinggi menembus Tenkan dan Kijun-sen, sementara Pound kembali mengkonfirmasi bias positif dengan menutup candlestick Daily di atas Tenkan-sen.

 

Bullish Engulfing terbentuk setelah perdagangan kemarin diakhiri dengan lonjakan sejauh 0.65% dibandingkan penutupan sebelumnya. Ini adalah candle Bullish yang paling menonjol sejak September lalu. Sehingga, potensi upswing tak dapat diabaikan dari price action ini.

Sesuai dengan trading plan skala short/mid-term (swing trade) dan setelah level Stop Loss (SL) dari posisi sell dilibas aksi beli, maka skenario perdagangan pun berganti. Level Kijun-sen yang pernah bergerak flat di area 1.1786 pada awal September, kini menjadi target dari posisi buy 1.1675 yang dieksekusi pagi ini.

Skenario upswing valid selama Euro diperdagangkan di atas Tenkan-sen (sekarang di 1.1636).

Pasca Konferensi Pers ECB, Euro Dan Pound Berisiko Upswing

Sementara, untuk strategi perdagangan intraday (day trading) pada hari ini, level 1.1668 (High 19 Oktober) menjadi fokus guna memantau prospek bullish yang lebih tinggi. Posisi buy yang sedekat mungkin dari 1.1668 membutuhkan SL di bawah 1.1639 (High 4 Oktober). Level 1.1708 (R4 Fibo Retracement Weekly) adalah target pertama. Jika harga masih bisa naik lebih tinggi, maka 1.1755 (High 22 September) adalah target berikutnya.

 

Bias positif short/mid-term kembali terkonfirmasi setelah Pound menutup candlestick Daily di atas Tenkan-sen (1.3771). Peluang untuk mengejar breakout 1.3833 (High 19 Oktober) jadi terbuka lagi. Kali ini, setelah fase downswing yang cuma sekilas, kemungkinan untuk menjangkau zona resistance 1.3892/1.3914 cenderung makin besar. Skenario upswing ini dapat berisiko melanjutkan bullish menuju level psikologis 1.4000.

Sama seperti EUR/USD, posisi sell limit dalam portofolio swing trade yang tereksekusi kemarin, gagal setelah aksi beli sukses menabrak SL. Sesuai trading plan, posisi buy 1.3791 dieksekusi pagi ini untuk target 1.3900.

Skenario upswing valid selama GBP/USD diperdagangkan di atas level Tenkan-sen (1.3771).

Pasca Konferensi Pers ECB, Euro Dan Pound Berisiko Upswing

Pasca Konferensi Pers ECB, Euro Dan Pound Berisiko Upswing

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.