Note

Pasar Saham Eropa menutup pada tren turun

· Views 25

Pasar Saham Eropa menutup pada tren turun

Kepercayaan konsumen terhadap ekonomi Prancis turun hingga 99 poin pada bulan Oktober dari 101 poin pada bulan September, berdasarkan data dari kantor statistik nasional Insee. Para analis rata-rata memperkirakan indikator tidak akan berubah sejak bulan September, yaitu pada 101 poin.

Trader menunggu hasil pertemuan ECB yang akan dirangkum hari ini. Para ahli tidak memperkirakan ECB akan menyesuaikan kebijakan moneter pada pertemuan Oktober, tetapi mereka akan mengikuti pidato kepala regulator Christine Lagarde pada konferensi pers setelah pertemuan tersebut.

Indeks gabungan perusahaan terbesar di kawasan Stoxx Europe 600 pada penutupan trading turun 0,36% dan mencapai 474.04 poin.

DAX Jerman turun 0,33%, CAC 40 Prancis turun 0,19%, dan FTSE 100 Inggris turun 0,33%. FTSE MIB Italia dan IBEX 35 Spanyol masing-masing turun 0,61% dan 0,33%.

Equinor, perusahaan minyak dan gas asal Norwegia, turun 2,15%. Perusahaan tersebut pada kuartal ketiga mencapai tingkat yang menguntungkan, tetapi laba bersih tampak lebih buruk dari perkiraan para analis.

Nilai pabrik bir Belanda, Heineken turun 0,6%. Penjualan bir pada Juli-September turun 5,1%.

Kapitalisasi Banco Santander SA, bank terbesar di Spanyol, turun 2,9%, meskipun pendapatan bank tersebut meningkat pada kuartal ketiga menjadi 11,93 miliar Euro dari 11,09 miliar Euro pada periode yang sama tahun lalu. Indikator tersebut juga ternyata lebih tinggi dari ekspektasi para analis sebesar 11,6 miliar Euro.

Beiersdorf AG, saham perusahaan kimia asal Jerman, turun 0,3%. Saham perusahaan akan dimasukkan dalam perhitungan indeks DAX Jerman pada hari Jumat, jelas operator bursa saham asal Frankfurt, Deutsche Boerse AG. Saham Beiersdorf akan menggantikan saham pengembang Deutsche Wohnen SE. Setelah Vonovia Jerman membeli Deutsche Wohnen, free float perusahaan kurang dari 10% yang dipersyaratkan oleh regulator bursa.

Deutsche Bank AG, bank terbesar di Jerman, meningkatkan laba bersihnya pada Juli-September sebesar 6%, dan bank tersebut juga meningkatkan pendapatan sebesar 2%. Namun, pendapatan bank investasi perbankan menurun 6% selama periode ini menjadi € 2,2 miliar. Pendapatan perdagangan Mata Uang Pendapatan Tetap (FIC) turun 12% menjadi €1,6 miliar. Saham Deutsche Bank turun 6,9%.

Nilai BASF SE, perusahaan kimia asal Jerman, turun 0,1%, meskipun faktanya perusahaan mencatat laba bersih 1,25 miliar Euro pada kuartal ketiga, dibandingkan dengan rugi bersih 2,12 miliar Euro setahun sebelumnya.

Saham produsen peralatan rumah tangga Swedia Electrolux AB turun 0,2%. Perusahaan menyatakan dalam laporan keuangannya bahwa permintaan untuk produknya normal ke level sebelum pandemi, tetapi masalah pasokan memotong produksi sebesar 10% pada kuartal ketiga dan diperkirakan akan berdampak lebih negatif dalam tiga bulan ke depan.

Puma SE, produsen barang olahraga asal Jerman, naik 3,6%. Pendapatan Puma pada Juli-September meningkat menjadi 1,9 miliar Euro dari 1,58 miliar Euro pada periode yang sama tahun lalu. Perusahaan meningkatkan perkiraan pertumbuhan pendapatan tahunan menjadi 25% dari 20% yang diumumkan sebelumnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.