Note

EUR/USD Kembali Tersenyum di Atas 1,1600, Amati Data AS

· Views 29
  • EUR/USD merebut kembali 1,1600 setelah dua penurunan berturut-turut.
  • Greenback diperdagangkan defensif dan memudarkan kekuatan baru-baru ini.
  • Keyakinan Konsumen GfK Jerman mengejutkan secara positif.

Mata uang tunggal meninggalkan bias penawaran jual baru-baru ini dan mengangkat EUR/USD kembali di atas 1,1600 pada hari Rabu.

EUR/USD berhati-hati jelang ECB

EUR/USD mendapatkan kembali ketenangan dan berhasil melampaui rintangan utama 1,1600 pada hari Rabu, selalu di balik dimulainya kembali bias penawaran jual di sekitar greenback.

Rebound dalam spot disertai dengan kenaikan lainnya dalam imbal hasil 2-tahun Jerman ke area -0,65%, sementara imbal hasil Bund 10-tahun juga naik ke level-level di bawah -0,13%. Di cash market AS, imbal hasil front-end kurva diperdagangkan di level-level yang terakhir terlihat pada Maret 2020 di atas 0,50%, sedangkan imbal hasil 1-tahun membukukan kenaikan moderat di atas 1,62%.

Pasangan ini diperkirakan akan memperpanjang konsolidasi menjelang acara ECB pada hari Kamis. Konsensus di antara pelaku pasar memperkirakan Presiden ECB Lagarde akan meremehkan spekulasi tentang potensi kenaikan suku bunga pada akhir tahun 2022, sementara pusat perdebatan sekali lagi adalah inflasi tinggi di kawasan dan pandangan bank sentral soal durasi dan tindakan untuk mengatasinya.

Dalam kalender ekonomi domestik, Keyakinan Konsumen GfK Jerman membaik ke 0,9 untuk bulan November, sementara Harga Impor naik 1,3% MoM di bulan September dan 17,7% dari tahun sebelumnya. Di sesi Amerika Utara, angka Pesanan Barang Tahan Lama dan Neraca Perdagangan diperkirakan menjadi pusat perhatian.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EUR/USD mendapatkan kembali daya tarik sisi atas dan berhasil menguji kembali wilayah 1,1600 pada hari Rabu. Ketika perbaikan dalam sentimen di sekitar kompleks risiko memberikan sayap ekstra kepada pasangan ini di sesi-sesi sebelumnya, aksi harga diperkirakan akan terus melihat dinamika dolar untuk saat ini, di mana obrolan tapering tetap menjadi pusat perhatian. Sementara itu, gagasan bahwa inflasi yang tinggi dapat bertahan lebih lama ditambah dengan hilangnya momentum pemulihan ekonomi di kawasan tersebut, karena beberapa pelemahan yang diamati pada fundamental utama, terlihat meredam optimisme investor serta upaya bullish dalam mata uang Eropa.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Keyakinan Konsumen GfK Jerman (Rabu) – Laporan pasar tenaga kerja Jerman, Keyakinan Konsumen final UME, pertemuan ECB, IHK flash Jerman (Kamis) – PDB kuartal ketiga Jerman Pendahuluan, IHK UME (Jumat).

Masalah utama yang mempengaruhi: Pemulihan ekonomi asimetris pasca-pandemi di wilayah tersebut. Keberlanjutan kenaikan angka inflasi. Kemungkinan gejolak politik di sekitar Dana Pemulihan UE mengingat meningkatnya konflik antara UE, Polandia, dan Hongaria. Spekulasi tapering ECB.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, spot naik 0,11% di 1,1607 dan menghadapi penghalang berikutnya di 1,1669 (tertinggi bulanan 19 Oktober) diikuti oleh 1,1702 (SMA 55-hari) dan 1,1755 (tertinggi mingguan 22 September). Di sisi lain, penembusan di bawah 1,1584 (terendah mingguan 26 Oktober) akan menargetkan 1,1571 (terendah 18 Oktober) lalu 1,1524 (terendah 2021 pada 12 Oktober).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.