Note

Perkiraan GBP/USD: Perundingan Brexit akan Ungkap Arah Jangka Pendek Berikutnya

· Views 22
  • GBP/USD telah berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat.
  • Frost Inggris mengatakan proposal UE tentang protokol Irlandia Utara tidak cukup baik.
  • Dolar bertahan di awal pekan ini.

GBP/USD telah bergerak naik dan turun dalam kisaran sempit di bawah 1,3800 sejak awal pekan karena para investor menahan diri untuk tidak melakukan taruhan besar sambil menunggu perkembangan baru Brexit.

Berita-berita utama terbaru menunjukkan bahwa Inggris tidak puas dengan proposal UE terkait protokol Irlandia Utara.

David Frost, menteri Inggris yang bertanggung jawab untuk mengimplementasikan kesepakatan Brexit, mengatakan pada hari Senin bahwa perubahan yang ditawarkan oleh UE tidak memenuhi keinginan Inggris untuk "membebaskan" perdagangan di Irlandia Utara. "Masalah dengan proposal Uni Eropa di Irlandia Utara adalah bahwa mereka tidak melangkah cukup jauh," tambah Frost. Lebih penting lagi, Frost menolak gagasan Inggris berkompromi atas keterlibatan Pengadilan Eropa dalam mengawasi kesepakatan Brexit.

Para pelaku pasar cenderung mengabaikan potensi dampak positif dari pandangan kebijakan hawkish Bank of England (BoE) terhadap pound Inggris selama masalah Brexit tetap belum terselesaikan.

Sementara itu, dolar tetap tangguh terhadap rival utamanya, tidak memungkinkan GBP/USD untuk mendapatkan kembali traksinya. Menjelang data Penjualan Rumah Baru bulan September dan Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board dari AS, Indeks Dolar AS, yang melacak kinerja greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, mengkonsolidasikan kenaikan hari Senin di bawah 94,00.

Pratinjau Kepercayaan Konsumen Conference Board Oktober: Perhatikan Apa yang Kami Lakukan...

Jika indeks berhasil naik di atas level itu, tekanan beli teknis pada dolar dapat mengumpulkan kekuatan dan membebani GBP/USD. Namun demikian, potensi kenaikan pasangan mata uang ini dalam waktu dekat tetap terbatas, kecuali jika didorong oleh berita utama Brexit yang positif, bahkan jika USD kehilangan pijakannya.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Perundingan Brexit akan Ungkap Arah Jangka Pendek Berikutnya

GBP/USD mengalami kesulitan untuk kembali ke saluran regresi menaik yang datang dari akhir September. Pada catatan yang sedikit bullish, indikator Relative Strength Index (RSI) pada grafik empat jam bertahan di dekat 50, menunjukkan bahwa para penjual belum mendominasi aksi pasangan mata uang ini.

Pada sisi negatifnya, support teknis pertama sejajar di 1,3740 (Fibonacci retracement 23,6% dari tren naik terbaru) di depan 1,3700 (level psikologis, SMA periode 200, SMA periode 100) dan 1,3680 (Fibonacci retracement 38,2%).

Penutupan harian di atas 1,3800 (level psikologis, resistance saluran menanjak) dapat dilihat sebagai perkembangan bullish. Resistance berikutnya dapat dilihat di 1,3830/40 (tertinggi 20 Oktober, tertinggi 21 Oktober, garis tengah saluran) dan 1,3880 (level statis).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.