Note

Harga Bitcoin Terkoreksi Turun Sementara

· Views 56

Pergerakan nilai tukar mata uang kripto Bitcoin terhadap US Dollar memgalami tekanan turun yang cukup signifikan 

Harga bitcoin turun drastis secara beruntun pada pekan lalu setelah mencetak rekor harga tertinggi pada pekan sebelumnya. Terdapat beberapa faktor yang menyebebkan harga nilai tukar pair BTCUSD terkoreksi turun, diantaranya adalah aksi profit taking, dan juga ketegasan dari Presiden China Xi Jinping yang melarang semua kegiatan transaksi menggunakan mata uang kripto. 

Namun terkoreksi turunnya harga BTCUSD tersebut dinilai hanya bersifat sementara, dan potensi penguatan akan tetap membayangi pergerakan BTCUSD. Hal ini disebabkan oleh berpindahnya aktivitas penambangan mata uang kripto ke negara Amerika, serta sudah dimualinya perdagangan Bitcoin pada bursa di Amerika oleh perusahaan ProShares Bitcoin Strategy ETF.

Analisa Teknikal 

Secara teknikal meski masih berada dalam fase koreksi turun namun pergerakan grafik BTCUSD berpotensi kembali menguat, dan hal tersebut didukung oleh indikator stokastik yang bersiap cross ke atas.

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level 59.389 - 57.249

Take Profit: 62.491 - 64.166

Grafik BTCUSD Timeframe Daily

Harga Bitcoin Terkoreksi Turun Sementara

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.