Note

USD/CAD Ditopang Penurunan Minyak Jelang Rapat BoC

· Views 60

Seputarforex - Sebagai negara dengan minyak sebagai komoditas ekspor utama, penurunan harga minyak hari ini memberikan imbas pada Dolar Kanada. Harga minyak tergelincir akibat aksi profit-taking oleh para investor, dengan indikasi bahwa reli harga minyak sudah overbought. Akibatnya, USD/CAD naik tipis 0.19% ke 1.2340 di sesi perdagangan Kamis (21/Oktober) malam ini.

USD/CAD Ditopang Penurunan Minyak Jelang Rapat BoC

 

Pasar mengekspektasikan bahwa inflasi akan menjadi fokus utama BoC dalam menentukan suku bunga dalam rapat kebijakan moneter tanggal 27 Oktober mendatang. Berdasarkan data yang dirilis pada hari Rabu kemarin, Inflasi Konsumen (CPI) Kanada tumbuh 0.2 pada bulan September, mematahkan estimasi penurunan ke 0.1%. Sedangkan inflasi tahunan berakselerasi ke level tinggi 18 tahun di bulan September.

Selain itu, data ketenagakerjaan juga akan menjadi bahan pertimbangan BoC. Data ADP Employment Change Kanada yang dirilis malam ini menunjukkan penambahan 9,600 pekerjaan di bulan September berkat peningkatan rekrutmen di sektor kontruksi dan bisnis jasa profesional.

Hampir senada, David Wolf selaku mantan penasihat keuangan di BoC juga menilai bahwa bank sentral perlu segera mengimplentasikan kenaikan suku bunga. Wolf bahkan mengekspektasikan waktu kenaikan rate yang lebih cepat, yakni paruh pertama 2022. Menurutnya, kendala pasokan dan inflasi yang lebih tinggi daripada biasanya tak akan mereda dengan sendirinya tanpa tindakan dari bank sentral.

USD/CAD Ditopang Penurunan Minyak Jelang Rapat BoC

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.