Note

USD/JPY Naik Kembali di Atas Pertengahan 113,00, Membalikkan Sebagian Besar Penurunan Semalam

· Views 22
  • Kombinasi berbagai faktor membantu USD/JPY untuk mendapatkan kembali traksi positif pada hari Kamis.
  • Ekspektasi sikap Hawkish The Fed membantu USD untuk menghentikan penurunan korektif IHK pasca-AS.
  • Dorongan risk-on merusak safe-haven JPY dan memberikan dukungan tambahan.

Pasangan USD/JPY naik kembali di atas pertengahan 113,00 selama sesi Asia dan membalikkan sebagian besar penurunan aksi ambil untung hari sebelumnya dari puncak multi-tahun.

Dolar AS menyaksikan aksi jual agresif pada hari Rabu dan menghapus kenaikan mingguannya ke puncak 13-bulan di tengah penurunan IHK pasca-AS dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS yang berdurasi lebih panjang. IHK utama AS untuk bulan September naik 0,4% dibandingkan dengan 0,3% yang diantisipasi dan mengangkat tingkat tahunan menjadi 5,4%, sekali lagi mengalahkan ekspektasi untuk pembacaan 5,3%. Para investor, bagaimanapun, tampaknya selaras dengan narasi inflasi sementara The Fed, yang, pada gilirannya, menyeret imbal hasil obligasi AS lebih rendah.

Namun demikian, laporan IHK AS menegaskan kembali ekspektasi pasar untuk potensi kenaikan suku bunga pada tahun 2022. Selain itu, risalah pertemuan kebijakan moneter FOMC terbaru yang diadakan pada bulan September menunjukkan bahwa bank sentral AS tetap di jalur untuk mulai mengurangi pembelian obligasi akhir tahun ini. Terlepas dari ini, pemulihan moderat dalam imbal hasil obligasi AS bertindak sebagai pendorong bagi greenback dan membantu pasangan USD/JPY untuk mendapatkan kembali traksi positif pada hari Kamis.

Di sisi lain, nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas melemahkan safe-haven yen Jepang dan dilihat sebagai faktor lain yang memberikan dukungan tambahan bagi pasangan USD/JPY. Latar belakang fundamental tampaknya cenderung kuat  yang mendukung perdagangan bullish dan munculnya pembelian baru menegaskan kembali pandangan positif. Dengan itu, RSI overbought pada grafik jangka pendek memerlukan kehati-hatian sebelum menempatkan posisi untuk apresiasi lebih lanjut, setidaknya untuk saat ini.

Para pelaku pasar sekarang menantikan kalender ekonomi AS, yang menampilkan rilis Indeks Harga Produsen (IHP) dan data Klaim Pengangguran Awal Mingguan seperti biasa. Ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS, akan mempengaruhi dinamika harga USD. Para pedagang selanjutnya mungkin mengambil isyarat dari sentimen risiko pasar yang lebih luas untuk beberapa peluang jangka pendek di sekitar pasangan USD/JPY.

ULevel-Level Teknis SD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 113.5
Perubahan harian hari ini 0.25
Perubahan harian hari ini % 0.22
Pembukaan harian hari ini 113.25
 
Tren
SMA 20 Harian 111.18
SMA 50 Harian 110.42
SMA 100 Harian 110.26
SMA 200 Harian 108.81
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 113.8
Rendah Harian Sebelumnya 113.23
Tinggi Mingguan Sebelumnya 112.25
Rendah Mingguan Sebelumnya 110.82
Tinggi Bulanan Sebelumnya 112.08
Rendah Bulanan Sebelumnya 109.11
Fibonacci Harian 38,2% 113.45
Fibonacci Harian 61,8% 113.58
Pivot Point Harian S1 113.05
Pivot Point Harian S2 112.85
Pivot Point Harian S3 112.48
Pivot Point Harian R1 113.63
Pivot Point Harian R2 114
Pivot Point Harian R3 114.2

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.