Note

Risalah The Fed Dapat Berdampak Pada Yen Jepang

· Views 37

Tadi malam risalah rapat The Fed pada bulan lalu dirilis dengan nada hawkish sehingga dapat mempengaruhi mata uang Yen Jepang kedepannya.

Dalam risalah tersebut penarikan likuiditas oleh The Fed secara agresif dapat dilakukan pada pertengahan bulan November. Saat ini kebijakan moneter The Fed adalah suku bunga acuan 0% - 0,25% dengan pembelian obligasi sebanyak $120 milliar, dan akan dikurangi secara bertahap dengan memotong $10 milliar per bulan di treasury dan $5 milliar perbulan di sekuritas yang berbasis hipotik. Jika tidak ada gangguan maka program QE akan berakhir pada pertengahan tahun 2022.

Dalam catatan tersebut maka program tapering ini akan dapat dilakukan pada pertengahan bulan November atau bulan Desember tahun ini. Keadaan ini tentunya akan membuat mata uang US Dollar dapat menguat kedepannya dibandingkan dengan mata uang Yen Jepang, dimana  yang saat ini Jepang mempunyai data perekomian yang masih terlihat lebih buruk dibandingkan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. Gangguan bahan baku dan tingginya harga minyak dunia akan membuat sector industri di negara Jepang masih akan terganggu kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Risalah FOMC meeting pada bulan lalu dapat membuat pair USDJPY cenderung bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY  bergerak dalam range  113.02 – 113.99

Trading Plan :

Buy limit 112.63 – 113.02 dengan target 113.68 – 113.99

Stoploss 111.83

Grafik USDJPY timeframe D1

Risalah The Fed Dapat Berdampak Pada Yen Jepang

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.