Note

Ulasan dari pasangan GBP/USD. 13 Oktober. Inggris: revisi dari "Protokol Irlandia Utara"

· Views 28

4-hour timeframe

Ulasan dari pasangan GBP/USD. 13 Oktober. Inggris: revisi dari Protokol Irlandia Utara

Detail teknis:

Saluran regresi linier yang lebih tinggi: arah - ke bawah.

Saluran regresi linier bawah: arah - ke bawah.

Rata-rata bergerak (20; dihaluskan) - menyamping.

Pasangan mata uang GBP/USD pada awal minggu perdagangan baru terus memukau dengan keengganannya untuk mengerjakan statistik makroekonomi, serta pergerakan multi arah yang sering berubah tanpa alasan. Jika melihat ilustrasi di atas, menjadi jelas bahwa pelaku pasar tidak dapat memutuskan arah perdagangan dalam beberapa hari terakhir. Tidak mungkin untuk mendapatkan pijakan di atas level 1,3642, dan juga tidak mungkin untuk memulai tren penurunan baru. Akibatnya, kutipan dari pasangan pound/dolar mengatasi garis rata-rata bergerak beberapa kali. Namun, kedua saluran regresi linier tersebut masih mengarah ke bawah. Dengan demikian, dalam jangka menengah, tren penurunan masih berlanjut. Namun, kita ingat bahwa dalam jangka panjang, tren kenaikan tetap ada, dan tren penurunan saat ini tidak lebih dari koreksi terhadap tren kenaikan global. Jadi, dari sudut pandang teknis murni, pound mungkin akan melanjutkan pergerakan naiknya ke level 1,4240, yang merupakan maksimum tahunan. Ingat juga bahwa secara total, pound telah disesuaikan terhadap dolar sebesar 30%, dan euro - hampir 50%. Dengan demikian, pound-lah yang memiliki peluang besar untuk tumbuh baru. Dan mata uang Eropa sekarang perlu sadar dan setidaknya "hidup kembali" untuk memulai. Namun, pasangan pound/dolar sekarang menunjukkan indikator volatilitas yang sama sekali berbeda yang biasa digunakan semua orang. Data terakhir menunjukkan rata-rata volatilitas selama lima hari terakhir sekitar 70 poin.

Sementara itu, gairah menyala kembali dengan nama "pertempuran untuk Protokol Irlandia Utara." Untuk waktu yang lama, Inggris dan Uni Eropa adalah peserta dalam "Brexit." Sekarang musim kedua dari seri ini yang disebut "Kehidupan setelah Brexit" telah dirilis. Dan masalah pertama sudah muncul dalam dua bulan pertama tahun ini ketika menjadi jelas bahwa protokol di Irlandia Utara, yang merupakan bagian dari perjanjian bilateral tentang Brexit, tidak dilaksanakan sebagaimana dimaksud. Pada saat yang sama, ini menjadi jelas hanya untuk London, yang bersikeras selama beberapa bulan berturut-turut pada revisi lengkap dari protokol ini. Pada awalnya, Boris Johnson secara sepihak beberapa kali melanggar beberapa poin dan sekarang secara terbuka menyatakan bahwa protokol perlu direvisi. Jika tidak, Inggris akan menolak untuk menerapkannya pada semua masalah kontroversial. "Kami akan mempertimbangkan setiap proposal yang datang dari Uni Eropa. Negosiator kami siap untuk menemukan solusi, dan kami berharap pekerjaan ini akan segera dimulai. Hadiahnya adalah hubungan yang lebih kuat antara Inggris dan Uni Eropa. Perubahan kosmetik tidak dapat dibatasi. Jika UE tidak ingin menunjukkan kesiapannya untuk merevisi protokol secara signifikan, kami harus menggunakan Pasal 16 untuk menjamin kondisi pelestarian Perjanjian Belfast dan proses perdamaian di Irlandia Utara," kata pihak Inggris. kata pemerintah dalam sebuah pernyataan resmi.

Perlu dicatat bahwa Pasal 16, yang disebut "pintu belakang", memang ada. Tanpa merinci, ini memungkinkan para pihak dalam perjanjian untuk meninggalkan beberapa poin transaksi jika "tidak ada cara lain" atau "jika ada ancaman serius terhadap salah satu pihak dalam perjanjian." Secara kasar, Pasal 16 dapat diartikan sesuka Anda. Mahkamah Internasional akan menangani interpretasi ini karena Brussel masih menolak untuk merevisi perjanjian dan tidak terburu-buru dengan proposal untuk meningkatkan protokol. Media Eropa melaporkan bahwa Brussel siap membuat beberapa konsesi. Namun, pada saat yang sama, teks umum protokol harus tetap kurang lebih sama seperti sekarang. Perselisihan itu menyangkut Irlandia Utara. Kali ini London ingin sepenuhnya mengecualikan pengaruh Pengadilan Eropa dalam setiap perselisihan yang terkait dengan "wilayahnya." Uni Eropa percaya bahwa Irlandia Utara tidak dapat tetap menjadi bagian dari pasar tunggal Uni Eropa dalam kondisi seperti itu. Dan jika Irlandia Utara tidak lagi menjadi bagian dari pasar tunggal, maka akan muncul perbatasan antara Irlandia Utara dan Irlandia untuk mengecualikan kemungkinan penyelundupan dan pergerakan barang ilegal antara Inggris dan Uni Eropa. Pada gilirannya, perbatasan di pulau Irlandia akan membahayakan kegagalan Perjanjian Belfast tahun 1998, yang mengakhiri konflik berdarah selama 30 tahun di pulau itu.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ulasan dari pasangan GBP/USD. 13 Oktober. Inggris: revisi dari Protokol Irlandia Utara

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD saat ini adalah 73 poin per hari. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini adalah "rata-rata". Pada Rabu, 13 Oktober, kami memperkirakan pergerakan di dalam saluran, dibatasi oleh level 1,3518 dan 1,3664. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan menandakan kemungkinan dimulainya kembali pergerakan ke atas. Seperti terlihat pada ilustrasi di atas, volatilitas terus menurun setelah lonjakan kecil.

Level Support terdekat:

S1 – 1.3580

S2 – 1.3550

S3 – 1.3519

Level resistance terdekat:

R1 – 1.3611

R2 – 1.3641

R3 – 1.3672

Rekomendasi Trading:

Pasangan GBP/USD telah berkonsolidasi di bawah rata-rata pergerakan pada jangka waktu 4 jam. Jadi, saat ini, perlu untuk mempertimbangkan opsi untuk posisi sell dengan target level 1,3550 dan 1,3519 sebelum pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas. Pesanan beli harus dipertimbangkan lagi jika harga ditetapkan di atas garis rata-rata bergerak dengan target 1.3641 dan 1.3664 dan tetap buka sampai Heiken Ashi turun.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, maka trennya kuat sekarang.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dihaluskan) - menentukan tren jangka pendek dan arah di mana perdagangan harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan saluran harga yang akan digunakan pasangan pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke area oversold (di bawah -250) atau ke area overbought (di atas +250) berarti bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan mendekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.