Note

Perdagangan Inflasi AS dengan EUR/USD: Lima Skenario, Bias Pasar, dan Level-Level yang Harus Diperhatikan

· Views 25
  • Angka-angka inflasi AS sangat penting untuk keputusan pengurangan the Fed.
  • Angin bertiup mendukung dolar di tengah beberapa kekhawatiran global.
  • EUR/USD memiliki lima skenario perdagangan yang berbeda, tergantung pada hasilnya.

Akan melakukan pengurangan QE atau tidak, dan berapa banyak? Itulah pertanyaan untuk Federal Reserve dan dolar – dan Indeks Harga Konsumen Inti (IHK Inti) untuk bulan September dapat memberikan beberapa jawaban. 

Latar Belakang IHK Cepat

Pada bulan September, The Fed mengisyaratkan akan mengurangi skema pembelian obligasi $120 miliar/bulan pada bulan November, saya harap semuanya baik-baik saja. Tapi, Nonfarm Payrolls lemah, dengan hanya 194.000 pekerjaan yang diperoleh. Beberapa harapan meyakinkan analis bahwa penurunan tetap di jalurnya, tetapi keraguan tetap ada. Inflasi inti sangat penting 

Inflasi yang kuat adalah positif untuk dolar, karena akan menyiratkan penurunan yang akan segera terjadi dan mungkin pada kecepatan yang agresif, jika kenaikan harga sangat tinggi. Inflasi yang lemah akan menetapkan ekspektasi untuk penurunan yang lambat atau bahkan penundaan hingga bulan Desember. Lebih banyak pencetakan dolar merugikan mata uang.

Sentimen dan Level

Investor khawatir tentang beberapa perkembangan dan itu menguntungkan dolar. Dalam konteks inflasi, melonjaknya harga gas alam, batu bara, dan minyak membebani Eropa, Tiongkok, dan juga AS. Pihak berwenang di Beijing masih berusaha untuk mengatur pendaratan lunak untuk Evergrande, raksasa konstruksi Tiongkok yang belum menstabilkan utangnya. 

Masalah plafon utang AS baru saja dihentikan sementara Demokrat terus bertengkar di antara mereka sendiri atas anggaran infrastruktur yang besar. 

Secara keseluruhan, dolar memiliki keunggulan.

Level dari atas ke bawah: 1,1610, 1,1590 (tinggi mingguan) 1,1570 (titik tinggi Selasa),1530 (palung 2021), 1,15 (psikologis), 1,1460, 1,1410.

Lima skenario untuk EUR/USD

Kalender ekonomi menunjuk ke IHK Inti 4% Tahunan pada bulan September, pengulangan angka bulan Agustus. Ketika para ekonom mengharapkan angka yang sama, itu menyiratkan variasi apa pun dapat memiliki dampak yang signifikan.

  1. Berdasarkan ekspektasi : Hanya pengulangan 4% yang akan terdiri dari angka "seperti yang diharapkan". Dalam skenario ini, EUR/USD kemungkinan akan beringsut lebih rendah, mengingat bias dolar yang positif, tetapi kemungkinan tetap pada kisaran tersebut.
  2. Di atas ekspektasi : Kenaikan ke 4,1% atau 4,2% kemungkinan akan memberikan dolar dorongan, berpotensi mengirim EUR/USD di bawah satu garis support.
  3. Jauh di atas ekspektasi : Jika IHK inti mencapai 4,3% atau lebih tinggi, itu akan mewakili lonjakan inflasi yang substansial. Euro/dolar bisa kehilangan dua garis support.
  4. Di bawah ekspektasi : Sebuah kekeliruan marjinal dengan 3,8% atau 3,9% akan memperpanjang tren perlambatan kenaikan harga, dan berpotensi menghentikan dolar. Namun, faktor lain akan mengimbangi langkah tersebut dan EUR/USD kemungkinan akan tetap berada dalam kisaran tersebut.
  5. Jauh di bawah ekspektasi : IHK Inti 3,7% atau di bawahnya akan menyebabkan keraguan tentang pengurangan dan dapat mengirim pasangan mata uang di bawah satu garis support.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.