Note

IHSG Pekan Depan Berpeluang Lampaui Level 6.500

· Views 23
IHSG Pekan Depan Berpeluang Lampaui Level 6.500 IHSG Menguat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sepekan ke depan diprediksi terus menguat. Bahkan jika mampu melewati level 6.500, IHSG dapat naik terus hingga level 6.636.

"Penutupan IHSG pekan terakhir mendekati level resisten di 6.505, ini perlu dicermati, kalau pekan depan level ini berhasil ditembus, maka ada peluang IHSG melanjutkan penguatan menuju ke resisten berikutnya di 6.636. Namun perlu diperhatikan juga ada potensi terjadinya profit taking, karena memang IHSG sudah mengalami penguatan kurang lebih hampir menuju 9-10", kata Technical Analyst Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: 4 Fakta IHSG Sepekan Menguat 4,06%

Ivan menjelaskan bahwa indeks diproyeksikan akan mengalami koreksi terlebih dahulu sebelum melanjutkan trend penguatannya. Dirinya memaparkan sejumlah level support dan resisten untuk dicermati para investor dalam mengambil keputusan pekan depan.

Baca Juga: Kian Kokoh, IHSG Pagi Ini Melesat ke 6.479

"Jadi investor dan trader ada kemungkinan untuk mengambil keuntungan jangka pendek, namun untuk pekan depan masih ada kemungkinan naik lagi tetapi setelah koreksi terbentuk. Level support bisa diperhatikan di sekitar 6.380, kalau level tersebut bisa dilewati maka support berikutnya di 6.300. Harapan saya untuk jangka pendek koreksinya tidak melewati level tersebut," tutur Ivan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.