Note

Pemerintah China Masukkan Penambangan Kripto dalam Daftar Negatif Investasi

· Views 27
Pemerintah China Masukkan Penambangan Kripto dalam Daftar Negatif Investasi
Pemerintah China masukkan penambangan kripto dalam daftar negatif investasi.

BEIJING, iNews.id - Pemerintah China telah memasukkan penambangan cryptocurrency atau mata uang kripto dalam daftar industri investasi yang dibatasi atau dilarang. 

Dikutip dari CNBC, pemerintah telah merilis dokumen 'Daftar Negatif' pada Jumat (7/10/2021). Dokumen itu menunjukkan daftar sektor dan industri yang terlarang bagi investor China maupun asing di negara tersebut. 

BACA JUGA:
Belajar Trading Crypto dan Cara Melakukannya untuk Pemula

Regulator China melarang perdagangan dan penambangan cryptocurrency tahun ini, di mana bank sentral China (PBoC) telah melarang aktivitas cryptocurrency pada bulan lalu dan menyebutkan sebagai aktivitas ilegal. Tindakan keras China telah mendorong bursa uang kripto memutuskan hubungan dengan para pengguna China. 

Pemerintaj China juga telah memperketat kontrol atas wacana publik, menindak bisnis pertunjukkan yang dianggap mencemari masyarakat dan meminta browser seluler untuk menghilangkan penyebaran rumor, penggunaan tajuk sensasional, dan penerbitan konten yang melanggar nilai-nila inti sosialisme. 

BACA JUGA:
Sebagian Besar Uang Kripto Diprediksi Gagal, Bagaimana dengan Bitcoin?

Pemerintah menghentikan investasi modal non-publik ke berbagai kegiatan penerbitan, termasuk siaran langsung, pengumpulan berita, pengeditan, serta entitas penyiaran dan pengoperasian berita. 

Sementara itu, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC) menyebut, China telah mengurangi daftar negatif investasi tahun ini menjadi 117 dari sebelumnya sebanyak 123 di tahun lalu. 

BACA JUGA:
Transaksi Kripto Dilarang di China, Investor Tak Takut

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.