Note

Makin Melesat, Harga Bitcoin Terbang Ke Rp 781 Juta

· Views 27
Makin Melesat, Harga Bitcoin Terbang Ke Rp 781 Juta
Foto: Getty Images
Jakarta

Harga cryptocurrency terbesar di dunia ini berhasil melonjak hampir 10% pada Rabu pagi kemarin menjadi sekitar US$ 55.000 atau setara dengan Rp 781 juta (bila dihitung dengan kurs Rp 14.200/dolar AS).

Melansir dari CNN, Kamis (7/10/2021), nilai bitcoin ini sempat melompat ke US$ 55.000 setelah berita tentang perusahaan investasi yang didirikan oleh miliarder George Soros memiliki bitcoin.

Lonjakan bitcoin terjadi satu hari setelah harga melonjak di atas US$ 50.000 untuk pertama kalinya dalam empat minggu.

Kepala Manajemen Keuangan Soros berpendapat bahwa bitcoin memiliki potensi jangka panjang yang lebih besar lagi

"Saya tidak yakin bitcoin hanya dilihat sebagai lindung nilai inflasi di sini. Ini melewati jurang ke arus utama," kata Dawn Fitzpatrick, CEO dan kepala investasi Soros Fund Management.

Fitzpatrick mengatakan kalau saat ini Soros Fund Management memiliki beberapa koin, namun tidak banyak.

Meski demikian, bagaimana pun kondisi bitcoin saat ini, masih terdapat pro dan kontra mengenai penggunaan cryptocurrency. Sejumlah orang, perusahaan, maupun negara bersedia menerima bitcoin sedangkan yang lainnya menolak sama sekali.

Seperti contoh bagi mereka penggemar bitcoin, El Salvador baru-baru ini menjadi negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Selain itu ada juga US Bancorp (USB) mengumumkan rencana minggu ini untuk menawarkan lebih banyak layanan penyimpanan cryptocurrency untuk investor institusi besar yang ingin memperdagangkan bitcoin.

Namun, beberapa pemimpin bisnis dan investor terkemuka telah menyatakan keengganan untuk merangkul bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Mega-miliarder Warren Buffett terus mengkritik bitcoin. Begitu pula CEO JPMorgan Chase (JPM) Jamie Dimon dalam penampilan baru-baru ini di acara TV Axios HBO.

(zlf/zlf)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.