Note

Sejahtera Bintang Incar Dana

· Views 23
Sejahtera Bintang Incar Dana SBAT incar dana righst issue untuk ekspansi bisnis (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) berencana memperluas pangsa pasarnya khususnya pasar di luar negeri. Setelah sebelumnya sukses menembus pangsa pasar Arab Saudi dengan memasok produk benang baru yakni benang untuk pembuatan sajadah, perseroan terus ingin membawa produk benang jenis open end yang biasa digunakan oleh industri manufaktur, perkebunan dan bengkel ke negara-negara Eropa seperti Ukraina, Lithuania, Bosnia Herzegowina dan negara-negara lainnya.

Baca Juga: Harga Saham Terjun Bebas, BEI Pantau Sejahtera Bintang

Untuk menjalankan rencananya ini, perseroan akan melakukan penambahan modal dari para pemegang sahamnya yang telah mendapatkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham perseroan yang telah diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus 2021. Saat ini proses perizinan right issue masih berjalan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan jika berjalan lancar, diperkirakan proses pelaksanaan right issue akan dilakukan pada minggu ketiga atau minggu terakhir bulan Oktober 2021.

Jefri Junaedi selaku Direktur Utama PT Sejahtera Bintang Abadi Textile menuturkan, walaupun sempat mengalami. penurunan di tahun lalu dengan produksi hanya berjalan 50% dikarenakan negara – negara pelanggan perseroan seperti Korea Selatan, Malaysia, Bangladesh, mengalami lock down.

Saat ini, port di negara- negara tersebut telah kembali dibuka sekitar bulan Agustus dan perseroan telah perekrutan kembali karyawan untuk menambah produksi sehingga total karyawan Perseroan hingga hari ini diangka sekitar 700 orang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.