Note

CFTC Serang Kraken dengan Denda atas Dugaan Penawaran Ilegal

· Views 24

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat, atau CFTC, memerintahkan pertukaran kripto Kraken untuk membayar lebih dari satu juta dolar dalam hukuman moneter sipil terkait dengan tuduhan bahwa pertukaran tersebut melanggar Undang-Undang Pertukaran Komoditas.

Dalam pernyataan 28 September, CFTC mengatakan pertukaran crypto yang berbasis di AS, Kraken – beroperasi dengan nama Payward Ventures – telah gagal mendaftar sebagai pedagang komisi berjangka dan secara ilegal menawarkan transaksi komoditas ritel bermargin dalam aset digital.

Perintah tersebut mengharuskan bursa untuk membayar denda sebesar $1,25 juta dan “berhenti dan berhenti dari pelanggaran lebih lanjut dari Undang-Undang Pertukaran Komoditas,” undang-undang di mana CFTC memperoleh banyak kekuatan penegakannya pada komoditas dan perdagangan berjangka.

“Tindakan ini merupakan bagian dari upaya CFTC yang lebih luas untuk melindungi pelanggan AS,” kata Vincent McGonagle, penjabat direktur penegakan CFTC. “Perdagangan aset digital dengan margin, leverage, atau dibiayai yang ditawarkan kepada pelanggan ritel AS harus terjadi di bursa yang terdaftar dan diatur dengan benar sesuai dengan semua hukum dan peraturan yang berlaku.”

Kasus CFTC menuduh bahwa Kraken “menawarkan transaksi komoditas ritel bermargin dalam aset digital” kepada pelanggan AS yang tidak memenuhi syarat dari Juni 2020 hingga Juli 2021.

Sejak itu Kraken mengubah kebijakannya tentang perdagangan margin, tetapi hingga Juni 2021 pelanggan harus menutup atau menyelesaikan posisi mereka dalam 28 hari. Menurut CFTC, tindakan ini mewakili perusahaan yang beroperasi secara ilegal karena transaksi tidak terjadi di pasar kontrak yang ditentukan.

“Jika pembayaran tidak dilakukan dalam waktu 28 hari, Kraken dapat secara sepihak memaksa posisi margin dilikuidasi,” tuding CFTC.

“Kraken juga dapat melakukan likuidasi paksa jika nilai agunan turun di bawah persentase ambang batas tertentu dari total margin yang beredar. Akibatnya, pengiriman sebenarnya dari aset yang dibeli gagal terjadi.”

Tindakan penegakan tampaknya kecil dibandingkan dengan ukuran pertukaran kripto besar seperti Kraken – beberapa perkiraan menempatkan perusahaan pada penilaian $ 10 miliar, dengan penalti moneter mewakili 0,0125% dari nilai itu.

Sebaliknya, CFTC dan Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan mendenda pertukaran derivatif kripto BitMEX $100 juta pada bulan Agustus.

Dan Berkovitz, komisaris CFTC saat ini dan akan segera menjadi penasihat umum Komisi Sekuritas dan Bursa , sebelumnya telah menggambarkan tindakan penegakan sebelumnya di ruang kripto sebagai “agresif,” tetapi juga mengatakan bahwa agensi tersebut “tidak perlu mencari lebih banyak otoritas tanpa lebih banyak sumber daya.”

Berkovitz akan meninggalkan CFTC pada Oktober sementara Presiden AS Joe Biden telah menunjuk Kristin Johnson dan Christy Goldsmith Romero untuk mengisi dua kursi komisaris yang kosong di agensi tersebut.

CFTC Serang Kraken dengan Denda atas Dugaan Penawaran Ilegal

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.