Note

EUR/USD Turun ke Terendah Baru Tahun di Sekitar 1,1640 Jelang Acara ECB

· Views 33
  • EUR/USD kehilangan momentum lebih lanjut dan meraih terendah baru.
  • Sentimen risk-off, aliran akhir bulan, dolar yang kuat membebani pasangan ini.
  • Powell dan bankir bank-bank sentral lainnya akan melakukan diskusi soal kebijakan pada hari Rabu.

Tidak ada jeda untuk tekanan negatif dalam mata uang tunggal dan sekarang menyeret EUR/USD ke terendah baru 2021 di sekitar 1,1640.

EUR/USD lebih lemah di tengah aksi beli USD, amati ECB

Ketika greenback terus mendorong lebih tinggi ke tertinggi baru tahun di sekitar 94,00, EUR/USD terdepresiasi ke wilayah 1,1640, level-level yang terakhir terlihat pada awal November 2020.

Kenaikan dalam dolar menyusul arus akhir bulan serta persistennya penghindaran risiko, sementara imbal hasil AS memudarkan sebagian dari kenaikan tajam baru-baru ini ke tertinggi baru di sepanjang kurva.

Dalam kalender ekonomi domestik, Harga Impor Jerman naik 1,4% MoM di bulan Agustus dan 16,5% selama dua belas bulan terakhir. Selain itu, Keyakinan Konsumen final Komisi Eropa di -4, sesuai dengan pembacaan pendahuluan.

Di AS, Pengajuan Hipotek MBA turun 1,1% dalam pekan hingga 24 September. Di sesi Amerika Utara, P.Harker dari Fed Philly akan berbicara sementara Penjualan Rumah Tertunda juga dijadwalkan akan dirilis.

Namun, acara yang menonjol adalah Forum ECB di Sintra, di mana Lagarde, Powell, Kuroda dan Bailey akan berdiskusi tentang kebijakan.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EUR/USD tetap rapuh dan turun lebih jauh ke wilayah 1,1640, atau terendah baru tahun. Sentimen solid dalam greenback membuat pasangan ini di bawah tekanan berat yang ditopang oleh imbal hasil yang lebih tinggi dan sentimen risk-off. Di kawasan euro, hilangnya momentum dalam pemulihan, karena beberapa pelemahan yang terlihat pada fundamental utama, terus merusak sentimen di sekitar mata uang tunggal.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Forum ECB di Sintra, Keyakinan Konsumen final, Pidato Presiden ECB Lagarde (Rabu) – laporan pasar tenaga kerja Jerman, angka-angka inflasi flash September Jerman (Kamis) – Penjualan Ritel Jerman, IMP final Agustus, angka-angka inflasi pendahuluan UME (Jumat).

Masalah utama yang mempengaruhi: Pemulihan ekonomi asimetris di wilayah tersebut. Keberlanjutan kenaikan angka-angka inflasi. Perkembangan varian Delta virus corona dan laju kampanye vaksinasi. Kemungkinan gejolak politik di sekitar Dana Pemulihan UE. Pergeseran investor ke ekuitas Eropa sehubungan dengan pandemi dapat memberikan oksigen ekstra untuk mata uang tunggal. Spekulasi tapering ECB.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, spot turun 0,31% di 1,1647 dan menghadapi penghalang berikutnya di 1,1755 (tertinggi mingguan 22 September) diikuti oleh 1,1779 (SMA 55-hari) dan 1,1845 (tertinggi mingguan 14 September). Di sisi lain, penembusan di bawah 1,1640 (terendah bulanan 28 September) akan menargetkan 1,1612 (terendah bulanan 4 November 2020) kemudian 1,1602 (terendah bulanan 4 November 2020).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.