Note

Bitcoin raih dukungan dari Fed

· Views 41

Bitcoin raih dukungan dari Fed

Bitcoin pulih dengan cepat setelah The Fed mengadakan pertemuan dan mengumumkan hasilnya. Dapat diingat bahwa pasar memperkirakan Fed mengumumkan dimulainya pemotongan program stimulus pada bulan September, tetapi ini tidak terjadi. Jerome Powell dengan jelas menyatakan bahwa The Fed siap mengurangi QE dan program ini akan selesai sepenuhnya pada pertengahan 2022, tetapi regulator akan terus membeli obligasi senilai setidaknya $120 miliar sebulan dalam dua bulan ke depan. Oleh karena itu, ekonomi AS akan menerima uang yang dicetak oleh The Fed setidaknya selama dua bulan lagi, beberapa di antaranya akan menetap di pasar mata uang crypto. Investor segera bersorak, menyadari bahwa The Fed belum memperketat kebijakan moneter, dan bergegas membeli aset berisiko. Bitcoin dengan cepat pulih ke level $43.852, tetapi trennya tetap turun karena ada garis tren menurun. Dalam hal ini, kami hanya membahas koreksi ke atas mata uang crypto pertama di dunia ini.

Berita dari The Fed pasti positif untuk seluruh pasar mata uang crypto. Ini dapat dikonfirmasi oleh fakta bahwa hampir semua mata uang crypto utama, dan bukan hanya bitcoin, meningkat pasca pertemuan tersebut. Tetapi pada saat yang sama, perlu dicatat bahwa latar belakang fundamental Bitcoin masih cukup lemah. Sederhananya, sekarang tidak ada berita yang sangat positif untuk bitcoin. Validitas pertumbuhan kuotasi dari $30.000 menjadi $53.000 dalam beberapa bulan terakhir berulang kali dipertanyakan. Namun, juga harus diakui bahwa pasar tidak selalu membutuhkan alasan-alasan ini untuk membeli mata uang crypto. Rebound dari level $43.852 dapat dengan mudah kembali memicu penurunan. Tetapi karena ada sinyal beli dalam bentuk rebound harga dari level $40.746, kami membahas pertumbuhan mata uang crypto.

Apa yang diharapkan dari Bitcoin di masa depan?

Kami masih menyarankan agar para trader memberi perhatian ekstra pada analisis teknikal, yaitu pada level support dan resistance, yang sangat ditentukan oleh mata uang crypto, dan membentuk sinyal yang sesuai. Misalnya, rebound dari garis tren dapat terbentuk di hari-hari mendatang, yang akan mengembalikan penurunan ke pasar. Namun, konsolidasi Bitcoin di atas garis tren akan mengembalikan mata uang crypto ke channel naik, meskipun faktanya tren "bullish" sudah sangat selesai.

Waktu ketika Fed mulai menghentikan program QE, serta jenis "RUU infrastruktur" yang akan diambil Joe Biden, yang melibatkan amandemen Kode Pajak – transaksi dengan mata uang crypto akan dikenakan pajak, dan semua transaksi bernilai lebih dari $10.000 akan melalui Administrasi Pajak, akan sangat penting. Acara pertama mungkin terjadi pada bulan November ketika Fed mengadakan pertemuan berikutnya. Yang kedua diperkirakan lebih awal karena rencana infrastruktur telah dipertimbangkan oleh kedua chamber Kongres untuk waktu yang cukup lama.

Lihat juga: InstaForex adalah sponsor resmi FC Borussia Dortmund. Buka akun dan mulai trading dengan broker terpercaya.
Bitcoin raih dukungan dari Fed

Tren menurun terbentuk jelas dalam timefrane empat jam. Bitcoin jatuh ke level support $40.746 dan bahkan dua kali menembusnya, tetapi akhirnya rebound darinya. Namun, ingat, level $43.852 juga ditembus pada percobaan ketiga, jadi tidak ada yang mencegah Bitcoin untuk kembali ke level $40.746 guna menembusnya juga pada percobaan ketiga. Selama harga berada di bawah garis tren, tren menurun tetap ada.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.