Note

Jadi Lebih Murah, Harga Saham BCA Kini Dipecah Jadi Segini

· Views 20
Jadi Lebih Murah, Harga Saham BCA Kini Dipecah Jadi Segini
Foto: Ari Saputra
Jakarta

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memutuskan untuk melakukan aksi korporasi pemecahan saham yang beredar atau stock split.

Hal ini mencermati perkembangan pasar modal Indonesia serta meningkatnya minat investor ritel untuk berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam RUPS-LB ini diberikan persetujuan atas aksi korporasi stock split dengan rasio 1:5 atau 1 saham yang ada saat ini dipecah menjadi 5 saham baru.

Saat ini nilai nominal per saham BBCA saat ini adalah Rp 62,5 sedangkan untuk nominal per saham BBCA setelah stock split menjadi sebesar Rp 12,5.

Sebagai informasi, harga saham BBCA saat siaran pers diterbitkan berada di kisaran Rp 32.000 per saham.

Jika disimulasikan sebelum stock split dengan harga saham Rp 32.000 maka investor harus mengeluarkan sekitar Rp 3,2 juta untuk 1 lot saham.

Setelah stock split ini 1:5, maka harga saham diperdagangkan Rp 6.400 per unit. Jadi investor bisa membawa pulang 1 lot saham dengan harga Rp 640 ribu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan investor muda di pasar modal tertarik untuk berinvestasi saham di BCA.

"Dengan adanya aksi korporasi ini diharapkan harga saham BCA lebih terjangkau oleh investor retail," kata dia dalam siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Proses stock split ini mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Setelah mendapat persetujuan pemegang saham melalui RUPS-LB, perseroan akan berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memproses stock split yang diperkirakan selesai pada Oktober 2021.

"Aksi korporasi pemecahan saham tersebut dilandasi juga oleh komitmen BCA dalam mendukung perkembangan pasar modal Indonesia," ujar Jahja.

(kil/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.