Note

Tinjau Vaksinasi Akpol 97, Kapolri : Pertumbuhan Ekonomi Diiringi Strategi Pengendalian Covid

· Views 32
Tinjau Vaksinasi Akpol 97, Kapolri : Pertumbuhan Ekonomi Diiringi Strategi Pengendalian Covid
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial. (Foto dok Mabes Polri).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial di Gedung eks Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (20/9/2021). Acara ini diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 bataliyon Wira Pratama.

Menurut Sigit, kegiatan yang digelar di 34 Polda jajaran dan tiga negara yakni, Malaysia, Saudi Arabia dan Turki itu wujud partisipasi dalam membantu masyarakat di tengah Pandemi virus corona. 

BACA JUGA:
Vaksin Pfizer Tersedia di Sentra Vaksinasi MNC Peduli Hari Ini

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada adik-adik saya angkatan 97 di seluruh wilayah yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bansos kepada masyarakat Indonesia yang saat ini memang sedang menghadapi situasi yang sulit,” kata Sigit dalam sambutannya, Senin (20/9). 

Dalam kesempatan ini, Sigit mengingatkan agar jajaran Kepolisian terus bekerja optimal membantu Pemerintah dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19 , di antaranya melalui penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:
Momen saat Sumanto Divaksin Covid, Dikira untuk Kesehatan Jiwa

Strategi pengendalian diharapkan betul-betul dikawal sehingga efektif, bukan hanya dari sisi angka penurunan kasus Covid-19, melainkan juga jalannya pertumbuhan ekonomi masyarakat. Strategi pengendalian virus corona diantaranya penegakan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing dan treatment dan percepatan vaksinasi. 

“Bagaimana kami kembali menuju ke kehidupan normal dan mengembalikan ekonomi yang sempat menurun karena situasi Covid-19. Di satu sisi bagaimana aktivitas masyarakat dalam rangka mengembalikan pertumbuhan ekonomi tetap bisa terkendali dan angka Covid-19 tidak naik lagi. Ini menjadi tantangan kami dan menjadi kebijakan Pemerintah untuk mengatur antara gas dan rem agar seimbang,” katanya.

BACA JUGA:
Masyarakat Belum Vaksinasi Covid-19 Tak Bisa Naik KRL? Ini Penjelasannya

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Banten itu juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual pihak Kedubes Malaysia. Ia memantau langsung penanganan virus corona terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) di negara tersebut. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.