Note

Harga minyak pulih, sementara saham menurun

· Views 1,704

Pasar minyak mentah mengalami pemulihan nyata, sementara pasar saham mengalami penurunan indeks saham, dan mata uang utama dalam kaitannya dengan Dolar AS praktis tidak berubah.

Sepanjang minggu ini, harga minyak meningkat tajam setelah konsolidasi selama dua minggu sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan penting. Pertama, ekspektasi musim dingin telah menyebabkan peningkatan permintaan minyak. Tiongkok memainkan peran penting di sini, yang secara nyata meningkatkan pembelian minyak Rusia. Setelah itu, badai yang mengamuk di Teluk Meksiko menahan produksi perusahaan-perusahaan Amerika. Hal ini jelas ditunjukkan dengan turunnya persediaan minyak mentah di Amerika Serikat. Selain itu, terbatasnya produksi negara-negara Teluk akibat masalah pipa saluran turut mendorong pertumbuhan harga di kawasan itu.

Mencermati dinamika harga minyak, dapat dikatakan bahwa kehadiran permintaan riil dan penurunan saham di AS terus berhasil menahan upaya Dolar AS untuk naik di tengah ketidakpastian hasil pertemuan kebijakan moneter Fed yang dimulai pada 21 September.

Namun, berapa lama harga minyak mentah akan tumbuh?

Kami percaya bahwa ini akan bersifat sementara karena produksi akan meningkat tajam di Amerika Serikat dengan berakhirnya periode badai di Teluk Meksiko. Tiongkok juga tidak akan memompa minyak ke penyimpanan selamanya. Selain itu, jika Fed membuat keputusan radikal untuk mengubah arah kebijakan moneter, mengumumkan dimulainya pengurangan volume pembelian kembali obligasi pemerintah dan sekuritas hipotek perusahaan, ini pasti akan mendukung nilai tukar Dolar dan, sebagai akibatnya, tekanan pada harga minyak akan meningkat.

Selain itu, anggota OPEC berencana untuk meningkatkan produksi minyak untuk memenuhi pasar dengan bahan baku.

Kami percaya bahwa harga minyak mentah akan stabil dalam waktu dekat dan kemudian melakukan koreksi ke bawah. Namun pertanyaannya, seberapa besar koreksi ini?

Prakiraan hari ini:

Harga minyak mentah WTI tidak bisa menembus angka $73 per barel. Jika tidak naik di atasnya, dan situasi di sekitar alasan pertumbuhannya berubah, koreksi dapat diperkirakan ke level $71,00.

Emas Spot dapat pulih secara lokal jika nilai tukar Dolar mulai merasakan tekanan. Dalam hal ini, kuotasi akan berbalik dan mungkin menerima support lokal, naik ke level 1809.00.

Harga minyak pulih, sementara saham menurun

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan deposit USD1 atau lebih.
Harga minyak pulih, sementara saham menurun

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.