Note

Defisit minyak dapat berlanjut selama beberapa bulan lagi

· Views 28

Defisit minyak dapat berlanjut selama beberapa bulan lagi

OPEC mengatakan dunia akan terus menghadapi kekurangan pasokan dalam beberapa bulan mendatang bahkan jika para anggotanya meningkatkan produksi. Ini karena permintaan mulai pulih dan produksi dari North Sea ke Amerika Serikat dan Meksiko lebih rendah dari yang diharapkan.

Laporan bulanan yang dirilis hari Senin menunjukkan bahwa pemulihan global pada paruh pertama tahun ini sangat mendorong permintaan minyak.

Lihat juga: InstaForex adalah sponsor resmi FC Borussia Dortmund. Buka akun dan mulai trading dengan broker terpercaya.
Defisit minyak dapat berlanjut selama beberapa bulan lagi

Selera global dilaporkan naik 260.000 barel tahun ini karena gangguan pasokan. Tapi produksi minyak di Amerika Utara terbatas karena Badai Ida dan kebakaran di anjungan lepas pantai di Meksiko. Produksi North Sea pada kuartal ini juga lebih rendah dari yang diharapkan.

Dan menurut perkiraan OPEC, permintaan akan terus meroket hingga 1,12 juta barel per hari pada 2022, sementara konsumsi akan tumbuh 4,2 juta b/d menjadi 100,8 juta b/d/ Angka ini 80.000 barel lebih tinggi dari estimasi bulan lalu dan melebihi level pandemi.

Jadi, bahkan jika produksi OPEC naik 151.000 menjadi 46,76 juta b/d pada bulan Agustus, ini masih jauh di bawah rata-rata permintaan global pada kuartal ketiga. Tapi ini cukup untuk mengembalikan secara bertahap produksi yang kosong sebesar 400.000 b/d per bulan sesuai dengan perjanjian OPEC bulan Juli.

Ini menunjukkan bahwa bukan hanya negara-negara non-OPEC yang tengah mengalami permasalahan produksi. Meskipun mereka diperbolehkan untuk meningkatkan produksi pada bulan Agustus, beberapa negara anggota asal Afrika membukukan kenaikan tipis dan produksi Nigeria turun hingga 114.000 barel per hari.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.