Note

Fitur Baru di Aplikasi Pegadaian: Login Sidik Jari & Info Harga Emas

· Views 32
Fitur Baru di Aplikasi Pegadaian: Login Sidik Jari & Info Harga Emas
Foto: Pegadaian
Jakarta

PT Pegadaian (Persero) meluncurkan versi terbaru aplikasi Pegadaian Digital. Melalui aplikasi tersebut, nasabah tidak perlu keluar rumah dalam melakukan transaksi atau menggunakan produk Pegadaian.

Kepala Divisi Pemasaran Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, di masa pandemi kebutuhan akan transaksi digital semakin bertambah setiap tahunnya. Hal itu terbukti lebih dari 4,5 juta jumlah pengguna dan 2,7 juta masyarakat yang melakukan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital.

"Dunia terus berkembang, ditambah kondisi pandemi, membuat semuanya beralih ke digital. Atas perubahan tersebut, kami juga melakukan pengembangan pada aplikasi Pegadaian Digital agar lebih baik dan nyaman digunakan oleh nasabah," ujar Elvi dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Elvi menambahkan, bagi pengguna android, versi terbaru aplikasi Pegadaian Digital dapat diunduh melalui Google Play Store. Adapun pengguna bisa melakukan berbagai transaksi, mulai dari Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai, Cicil Perhiasan, pengajuan Pembiayaan Porsi Haji, pengajuan Pinjaman Usaha, hingga multi pembayaran online, seperti pembayaran PDAM, tagihan rekening listrik, dan pembelian pulsa.

"Pengguna IOS tidak perlu khawatir. Saat ini masih dalam tahap pengembangan, namun nantinya masyarakat juga bisa menikmati versi terbaru dari aplikasi Pegadaian Digital, dan bisa diunduh melalui Appstore," kata dia.

Diketahui, selain perubahan pada tampilan, aplikasi Pegadaian Digital dilengkapi dengan penambahan tiga fitur baru. Di antaranya Pegadaian Poin, log in dengan sidik jari, dan informasi pergerakan harga emas.

Pegadaian Poin merupakan program loyalitas dari Pegadaian yang memberikan poin kepada nasabah setiap melakukan transaksi. Poin yang didapatkan bisa dikumpulkan dan ditukarkan sebagai hadiah.

"Kini nasabah bisa melakukan log in dengan menggunakan sidik jari, jika perangkat yang digunakan mendukung. Penggunaan sidik jari akan membuat penggunaan aplikasi lebih mudah dan aman," lanjutnya.

Sementara itu, versi terbaru aplikasi Pegadaian Digital menawarkan grafik pergerakan harga Tabungan Emas hingga satu tahun terakhir. Pengguna bisa memilih periode waktu yang diinginkan mulai dari 1 tahun, 6 bulan, 3 bulan, hingga 7 hari terakhir.

Elvi juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan penipuan, seperti penerimaan karyawan atau rekrutmen palsu, kerja sama dan lelang secara online yang mengatasnamakan Pegadaian. Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak membagikan password, PIN, maupun kode OTP aplikasi Pegadaian Digital kepada siapa pun.

(ega/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.