Note

Pratinjau Bank of Canada: Tidak Ada Perubahan Kebijakan yang Diharapkan Setelah Pengurangan Stimulus Bulan Juli

· Views 32
  • Bank of Canada (BoC) sebagian besar diperkirakan akan mempertahankan pengaturan kebijakan tidak berubah.
  • Data PDB terbaru dapat memaksa BoC untuk mengambil sikap hati-hati.
  • Target kenaikan berikutnya bagi USD/CAD terletak di 1,2650.

Bank of Canada (BoC) secara luas diperkirakan akan mempertahankan program QE dan tingkat kebijakan di 0,25% tidak berubah setelah pertemuan September. Pada bulan Juli, BoC memutuskan untuk mengurangi target pembelian aset bersih mingguan obligasi pemerintah Kanada menjadi C$2 miliar dari C$3 miliar.

BoC Dapat Mengakui Hilangnya Momentum dalam Kegiatan Ekonomi

Dalam Laporan Kebijakan Moneter bulan Juli, "penyesuaian QE mencerminkan kemajuan berkelanjutan menuju pemulihan dan kepercayaan bank yang meningkat terhadap kekuatan prospek ekonomi Kanada," kata BoC. Namun, laporan PDB terbaru dari Kanada mengungkapkan bahwa ekonomi mengalami kontraksi sebesar 1,1% pada basis triwulanan pada kuartal kedua, meleset dari ekspektasi pasar untuk ekspansi sebesar 2,5% dengan selisih yang lebar. Selain itu, Perubahan Bersih dalam Ketenagakerjaan mencapai +94.000 pada bulan Juli, dibandingkan dengan perkiraan para analis yang mengharapkan peningkatan sebesar 177.500.

Sementara itu, Indeks Harga Konsumen Inti BoC naik ke 3,3% secara tahunan di bulan Juli dari 2,7% di bulan Juni. Namun demikian, BoC dapat memilih untuk mengambil nada hati-hati meskipun inflasi meningkat dan menunggu hingga pertemuan Oktober untuk menguraikan bagaimana BoC akan terus mengurangi pembelian aset.

Semua 34 ekonom yang ambil bagian dalam survei Reuters yang baru-baru ini dilakukan mencatat bahwa mereka tidak mengharapkan BoC untuk mengubah suku bunga kebijakannya pekan ini. Selain itu, mayoritas ekonom tersebut masih memperkirakan BoC menaikkan suku bunga kebijakannya menjelang akhir tahun 2022.

Prospek Teknis USD/CAD

Setelah mencapai level terkuatnya sejak Desember di 1,2949 pada 20 Agustus, pasangan USD/CAD berbalik arah dan turun ke area 1,2500 minggu lalu karena greenback menghadapi tekanan jual yang kuat di tengah laporan lapangan pekerjaan bulan Agustus yang mengecewakan.

Dengan USD memulai minggu baru dengan pijakan yang kuat dan harga minyak mentah berusaha keras untuk melanjutkan pemulihan, USD/CAD berhasil merebut kembali SMA 200-hari, yang saat ini terletak di 1,2530. Selain itu, indikator Relative Strength Index (RSI) naik lebih tinggi ke 50, menunjukkan bahwa momentum bearish kehilangan kekuatan.

Jika BoC memberikan pernyataan dovish, CAD kemungkinan akan melemahkan saingan-saingan utamanya. Pada sisi atas, resistance awal terletak di 1,2600 (SMA 20-hari) sebelum 1,2650 (Fibonacci retracement 23,6 dari tren naik Juni-September). Penutupan harian di atas level yang terakhir dapat membuka kenaikan lebih lanjut menuju 1,2700 (level psikologis) dan 1,2750 (level statis).

Support, di sisi lain, terletak di 1,2530 (SMA 200-hari), 1,2500 (level psikologis, level statis) dan 1,2430 (Fibonacci retracement 38,2%).

Pratinjau Bank of Canada: Tidak Ada Perubahan Kebijakan yang Diharapkan Setelah Pengurangan Stimulus Bulan Juli

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.