Note

Forex Hari Ini: Dolar Melanjutkan Penurunan, Kepercayaan Konsumen AS dan Arus Akhir Bulan akan Mengguncang Pasar

· Views 34

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 31 Agustus:

Pasar berada di jalur untuk mengakhiri Agustus dengan nada tinggi, dengan Dolar safe-haven menyelam dalam reaksi lanjutan terhadap sikap dovish Fed. Aliran akhir bulan dapat menyebabkan kegelisahan dan investor memiliki banyak angka seperti Kepercayaan Konsumen AS, inflasi Zona Euro, IMP Tiongkok dan PDB Kanada untuk dicerna. 

Suasana optimis: Indeks utama Wall Street ditutup pada rekor tertinggi pada hari Senin, tetapi juga obligasi tetap dalam penawaran beli. Tekanan ke bawah pada imbal hasil obligasi pemerintah AS membebani Dolar, yang telah melanjutkan penurunannya setelah beristirahat pada hari Senin. 

Dukungan Fed: Pidato dovish Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat terus memberikan penarik bagi ekuitas. Bank tampaknya tidak terburu-buru untuk menarik stimulus dalam pertemuan September mendatang. Nonfarm Payrolls ditunggu sebagai petunjuk signifikan tapering berikutnya. 

Geopolitik: Pasar tampaknya puas dengan berakhirnya perang Amerika di Afghanistan dan kerusakan yang relatif kecil yang disebabkan oleh badai Ida ke New Orleans. 

Kelemahan Tiongkok: Investor tampaknya mengabaikan Indeks Manajer Pembelian Non-Manufaktur Tiongkok yang mengecewakan, yang berkontraksi dan jatuh ke 47,5 poin bulan lalu. Beijing terus mengejar perusahaan teknologi lokal, dengan fokus pada video game. Penurunan saham Tiongkok tidak bergema di seluruh dunia.

EUR/USD telah naik menuju 1,1850 menjelang angka inflasi Zona Euro awal untuk Agustus. Indeks Harga Konsumen utama diperkirakan mencapai 2,7% dan IHK Inti 1,5%, keduanya naik. Angka pertumbuhan akhir dari Prancis dan Italia dan statistik ketenagakerjaan dari Jerman juga menarik. 

USD/CAD diperdagangkan di bawah 1,26 karena Minyak Mentah WTI naik menuju $70, memangkas penurunan yang terlihat awal bulan ini. Kanada merilis data Produk Domestik Bruto untuk bulan Juni dan seluruh kuartal kedua. Negara ini akan melaporkan peningkatan tahunan sebesar 2,5%.

Data AS: Setelah Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan jatuh ke level terendah satu dekade di bulan Agustus, publikasi paralel Conference Board memiliki minat yang lebih tinggi. Ekonom hanya memperkirakan penurunan kecil akibat penyebaran varian Delta COVID-19. 

Pratinjau Kepercayaan Konsumen Conference Board Agustus: Risiko Dolar yang Negatif

Kasus virus Corona terus meningkat di Amerika, namun dengan kecepatan yang melambat sekitar 20% peningkatan dalam dua pekan terakhir. Secara global, infeksi sedang merata, tetapi varian baru yang mengkhawatirkan dilaporkan di Afrika Selatan. 

Arus: Agustus yang bergejolak berakhir dengan manajer uang menyesuaikan portofolio mereka. Pergerakan yang tidak menentu bisa dilihat di sekitar fix London pada pukul 15:00. 

Mata uang kripto telah merayap lebih rendah, dengan Bitcoin diperdagangkan di sekitar $47.000, Ethereum bertahan agak lebih baik di dekat $3.200 dan Ada Cardano sekitar $2.70. 

Emas telah diuntungkan oleh suasana optimis, memperpanjang kenaikannya di atas $1.815. 

Perkiraan Harga Emas: XAU/USD akan Menguji $1830 di Tengah Golden Cross, Powell yang Dovish

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.