Note

Perkiraan EUR/USD: Mundur dari 1,1800 tetapi Penjual Ragu

· Views 28

Harga EUR/USD Saat Ini: 1,1776

  • Data AS gagal untuk mengesankan, fokus bergeser ke Penjualan Ritel Juli.
  • Saham beringsut lebih rendah di tengah kekhawatiran tentang varian Delta dan ketegangan di Timur Tengah.
  • EUR/USD menurun dalam kisaran tetapi masih memiliki peluang untuk pulih.

Perkiraan EUR/USD: Mundur dari 1,1800 tetapi Penjual Ragu

Pasangan EUR/USD turun pada hari Senin, karena suasana pasar yang suram telah menguntungkan dolar safe-haven. Pasangan EUR/USD mencapai titik terendah di 1,1766 dan menyelesaikan hari beberapa pip di atas level tersebut. Sentimen yang suram adalah hasil dari ketegangan di Timur Tengah dan kekhawatiran terkait dengan pertumbuhan AS, sekarang varian Delta virus corona menyerbu negara itu.

Penurunan tajam di pasar saham Asia dan Eropa ditutup di zona merah, menyeret Wall Street lebih rendah pada pembukaan, meskipun indeks AS memangkas sebagian besar penurunan intraday mereka untuk mengakhiri hari beragam. Dari segi data, kalender ekonomi makro tidak banyak untuk ditawarkan, karena UE tidak mempublikasikan data, sementara AS merilis Indeks Manufaktur Empire State NY Agustus, yang berada di 18,3, meleset dari ekspektasi pasar sebesar 29 dan berkontraksi dari 43 sebelumnya. .

Pada hari Selasa, UE akan mempublikasikan perkiraan awal Produk Domestik Bruto Kuartal 2, diperkirakan sebesar 2% Kuartalan, sementara AS akan merilis Penjualan Ritel Juli, diperkirakan turun 0,2% di bulan tersebut. AS juga akan merilis Produksi Industri dan Pemanfaatan Kapasitas untuk bulan yang sama.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek

Dari sudut pandang teknis, pasangan EUR/USD netral hingga bullish. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini mundur dari SMA 100 yang datar, tetapi juga bertahan di atas SMA 20 yang bullish. Indikator teknis telah mengurangi penurunannya dari pembacaan overbought dan bertujuan untuk pulih, menunjukkan minat jual yang terbatas pada saat ini. Kasus bearish dapat menjadi lebih kuat pada penembusan di bawah 1,1750, level support terdekat.

Level support: 1,1750 1,1705 1,1660  

Level resistance: 1,1790 1,1830 1,1880

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.