Note

Potensi Penguatan Pada Pair XAUUSD

· Views 34

Pergerakan grafik harga emas dunia kembali melanjutkan fase koreksi naiknya pada pekan ini

Harga emas dunia kembali bergerak naik, setelah pada 2 pekan sebelumnya mengalami tekanan turun yang sangat kuat akibat penguatan US Dollar pasca laporan data NFP yang meningkat drastis, data klaim pengangguran yang turun serta meningkatnya pendapatan per jam di Amerika. 

Namun penguatan Index USD tidak bertahan lama, karena secara perlahan index USD kembali melemah dari sebelumnya sempat menguat ke level 93.1, kini index USD turun dan berada pada level 92.5. index USD melemah setelah adanya laporan data Consumer Sentimen yang turun ke level 70.2 dari sebelumnya berada pada level  81.2. Hal ini tentu memupus harapan market akan adanya tapering dalam waktu dekat. 

Melemahnya index USD tersebut tentu memberi pengaruh penguatan terhadap emas yang merupakan aset safe haven 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair XAUUSD berada dalam fase koreksi naik, dan hal ini didukung oleh adanya candle bullish doji yang terbentuk pada timeframe Daily, selain itu indikator stokastik yang telah cross ke atas juga memberi peluang adanya koreksi naik lanjutan bagi harga emas.

Strategi: Buy di level support 1775 - 1750

Take Profit: 1785 - 1825

Stop Loss: 1723

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

Potensi Penguatan Pada Pair XAUUSD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.