Note

Perkembangan Yang Mungkin Mempengaruhi Reli Dari Ethereum

· Views 35

Hari kemarin, harga Ethereum bisa naik kembali dan menyentuh $ 3k. Kenaikan ini sebesar 21% dan keberhasilan ini terjadi selama seminggu ini. Pada saat penulisan dari data yang diambil, ETH berada di harga $ 3242,86. Dengan kenaikan ini, crypto memang sedang dalam keadaan bagus dan para investor mulai meletakkan dana mereka kembali.

Para investor institusional memang punya cara agar portofolio mereka tetap aman. Misalnya mereka memilih ETHE dan juga Grayscale untuk keamanan ini. Apalagi resiko yang mereka alami akan sangat sedikit daripada memegang dana sendiri. Dan seperti yang kita tahu, para investor juga mempengaruhi pergerakan pasar Crypto.

RoI dari Ethereum memang membuat ETHE terus berada di bayang-bayang. Dalam waktu bulanan, kenaikan ini cukup bagus dan tampak menarik dari data yang terlihat. Apalagi jika juga dilihat dari YTD tahunan, lonjakan kenaikan sangat menarik. Dan dalam jangka waktu tertentu, kenaikan dari ETHE juga dapat kamu lihat di skew coinbase.

Apa Yang Seharusnya Kita Pantau

Baca Juga:   Pemilik BTC-e Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Oleh Pengadilan Prancis

Jika kamu sudah membuka grafik dari Skew, di situ akan terlihat jika premi dari ETHE mulai turun drastis pada awal tahun. Ini karena adanya tingkat kepercayaan yang mulai menurun. Namun untuk para pembeli dan juga penjual yang ada di pasar Crypto memang telah melakukannya. Ini sebenarnya sudah bisa diantisipasi jika memikirkan skenario terburuk.

Pada Desember tahun lalu, premi ETHE berada di angka 2513,86% dan catatan negatif di 4,04%. Dari sini, kita bisa melihat jika kepentingan institusional sudah mulai memudar. Walau tidak terjadi secara langsung, pergerakan kecil juga terlihat jelas. Ini juga dipertegas dari dana yang ditampilkan di Grayscale.

Jumlah dana yang kini berada di Grayscale ada sekitar $ 9 miliar dan pada pertengahan Mei ada sekitar $ 13 miliar. Dan memang ada arus masuk ketika kepercayaan kembali mulai membaik. Dan sekarang dari volume harian, ada peningkatan kecil yang terjadi secara terus-menerus. Dan pada bulan Juli, kenaikan ini semakin terjadi pesat.

Kesimpulannya, premi negatif pada ETH nyatanya tidak terlalu berpengaruh ke harga secara keseluruhan. Untuk saat ini, momentum bullish memang terlihat cukup kuat dan reli akan masih muncul hingga minggu depan. Atau jika skenario terbaik, mungkin minggu ini reli itu akan terjadi lagi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.