Note

BERITA SAHAM KAMIS 05/09/2021 – ADIDAS TINGKATKAN PROSPEK MESKI ADA BOIKOT DI CHINA

· Views 21

IQPlus – Adidas telah meningkatkan prospeknya untuk tahun ini, meskipun ada penurunan penjualan di China di mana beberapa konsumen telah memboikot merek pakaian olahraga tersebut karena sikapnya terhadap dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

Dalam laporan pendapatan kuartal kedua Kamis, Adidas mengatakan pendapatan telah meningkat di mana-mana kecuali China Raya, khususnya di Eropa dan AS, mendorong kenaikan 55% dalam penjualan kuartal kedua dari tahun sebelumnya.

“Kami melihat Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa memiliki pertumbuhan yang sangat, sangat kuat dan kami melihat ketidakpastian di China, tetapi saya sangat, sangat yakin bahwa China akan sangat, sangat sukses juga untuk tahun ini,” Kasper Rorsted, CEO Adidas, mengatakan kepada CNBC.s Squawk Box Europe.

Laba bersih raksasa pakaian olahraga Jerman itu mencapai 397 juta euro ($470 juta) untuk kuartal kedua, sangat kontras dengan kerugian bersih 295 juta euro yang dilaporkan kali ini tahun lalu, pada puncak pandemi virus corona .

Pendapatan online turun 14% selama kuartal kedua, karena lebih banyak konsumen dapat mengunjungi toko. Adidas melihat peningkatan tajam dalam penjualan online selama periode yang sama pada tahun 2020 ketika banyak pasar dikunci.

Baca Juga:   Saham Taiwan Lebih Tinggi Pada Penutupan Perdagangan, Taiwan Weighted Naik 0,83%

Rorsted mengatakan penjualan online sedang mengalami beberapa .normalisasi. dari tingkat abnormal yang terlihat tahun lalu, tetapi dia masih mengharapkan .pertumbuhan yang kuat. dalam e-commerce ke depan.

Adidas meningkatkan prospeknya, dengan mengatakan sekarang mengharapkan pertumbuhan penjualan hingga 20% tahun-ke-tahun pada tahun 2021, didukung oleh rilis produk yang akan datang dan fakta bahwa lebih banyak orang akan dapat menghadiri acara olahraga langsung.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.