Note

Bamsoet Ungkap Sosok Akidi Tio yang Sumbang Rp 2 T, Ini Potretnya

· Views 26
Bamsoet Ungkap Sosok Akidi Tio yang Sumbang Rp 2 T, Ini Potretnya
Foto: Dok: Instagram Bambang Soesatyo
Jakarta

Nama Akidi Tio ramai diperbincangkan karena memberikan sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi COVID-19 di Sumatera Selatan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkap sosok dermawan itu. Melalui video yang diunggah di akun Instagram resminya, Bamsoet menceritakan jika Akidi Tio pernah hidup di Palembang dengan memulai usaha kecap dan akhirnya memiliki pabrik kecap.

"Dia juga yang punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang dan dia yang punya Cipta Futura Sawi di Muara Enim," tulis Bamsoet, dikutip Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Akidi Tio juga merupakan pengusaha Tambang batu Dolomit yaitu bahan pembuat pupuk.

Dia menambahkan Akidi dulunya hidup di keluarga Thong Ju, China Palembang yang kaya raya di era Presiden Soekarno. Paman Akidi adalah Menteri Perdagangan di Singapura.

Ketika hidup, Akidi Tio sempat bersumpah kepada Thong Ju jika dia menjadi kaya, maka akan memberikan sumbangan kepada rakyat Palembang. "Ini terbukti, janjinya (ditepati) melalui wasiat anak cucunya," tambah dia.

Sejak dulu dia hidup di keluarga Thong Ju, China Palembang yang kaya era Soekarno, pamannya Menteri Perdagangan Singapore. Tak hanya itu, Akidi Tio juga sering menyumbang dalam jumlah besar di Sumatera Selatan dan di beberapa wilayah di Indonesia ke panti asuhan yatim, orang cacat dan buta.

[Gambas:Instagram]



(kil/zlf)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.