Note

Perkiraan GBP/USD: Sterling Akan Naik Pada Pembukaan Kembali Inggris Dan Penurunan Dolar (Sementara)

· Views 14
  • GBP/USD telah diuntungkan dari dorongan pembukaan kembali Inggris. 
  • Angka inflasi AS menjadi perhatian, dan ada ruang untuk kekecewaan. 
  • Grafik empat jam hari Selasa melukiskan gambaran bullish.

Nada yang berbeda, kebijakan yang sama – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mendesak masyarakat untuk tetap waspada ketika ekonomi dibuka kembali pada 19 Juli tetapi menahan diri untuk tidak membuat perubahan kebijakan meskipun ada peningkatan kasus COVID-19.

Infeksi harian mencapai 34.000 dalam pembaruan terbaru. Angka pemerintah menunjukkan ribuan rawat inap dan ratusan kematian dalam "skenario sentral". Namun demikian, PM ingin menggunakan "pembatas api alami" liburan musim panas untuk bertindak sekarang. Inggris sangat maju dalam upaya vaksinasinya, dengan lebih dari 68% populasi terlindungi sepenuhnya dan investor bersorak untuk pembukaan kembali ini. 

Akankah sterling terus mendapat manfaat dari dimulainya kembali kegiatan ekonomi? Pound kemungkinan akan bereaksi hanya terhadap perubahan arah oleh pemerintah atau penilaian baru dari Bank of England. Laporan Stabilitas Keuangan BOE yang baru dirilis mencatat prospek ekonomi membaik tetapi mencantumkan covid sebagai risiko.

Sorotan hari ini untuk GBP/USD adalah laporan inflasi Amerika. Indeks Harga Konsumen utama akan turun dari 5% di bulan Mei menjadi 4,9% di bulan Juni, sementara IHK Inti – yang cenderung memiliki dampak pasar yang lebih besar – diperkirakan akan naik dari 3,8% menjadi 4%. Namun, penurunan tajam dalam harga kayu dan jatuhnya harga kayu menunjukkan beberapa pendinginan. 

Pratinjau Indeks Harga Konsumen AS Juni: Apakah Inflasi Mencapai Puncaknya?

Statistik inflasi dirilis menjelang kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Rabu. Bank sentral paling kuat di dunia mengejutkan investor dengan kecenderungan hawkish pada bulan Juni, tetapi risalah rapatnya sudah tampak lebih berhati-hati. 

Risiko yang lebih signifikan terhadap bear dolar berasal dari penyebaran Delta Amerika. Greenback adalah mata uang safe-haven yang menerima dorongan di saat-saat sulit. Jika ekonomi terbesar di dunia melambat, seluruh dunia berhenti. Infeksi AS telah meningkat sekitar 94% dalam dua minggu terakhir, dan langkah lebih lanjut tidak dapat dikesampingkan karena hanya 55% yang menerima satu dosis. 

Lihat Malapetaka Delta Akan Menyerbu Amerika, Dolar Bisa Muncul Sebagai Nomer Satu

Kasus covid AS dan Inggris:

Perkiraan GBP/USD: Sterling Akan Naik Pada Pembukaan Kembali Inggris Dan Penurunan Dolar (Sementara)

Sumber: FT

Secara keseluruhan, pound/dolar memiliki ruang untuk naik pada hari Selasa, dengan ketidakpastian yang tinggi tentang pergerakan selanjutnya. 

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Sterling Akan Naik Pada Pembukaan Kembali Inggris Dan Penurunan Dolar (Sementara)

Cable telah diuntungkan dari momentum kenaikan pada grafik empat jam dan telah merebut kembali Simple Moving Average 100. Selain itu, Relative Strength Index (RSI) masih di bawah 70, memungkinkan lebih banyak kenaikan. Secara keseluruhan, bull memimpin

Resistance signifikan menunggu di 1,3910, yang menahan GBP/USD dalam beberapa hari terakhir. Diikuti oleh 1,3940, batas akhir Juni, dan kemudian 1,40.

Support berada di 1,3840, terendah mingguan, diikuti oleh 1,3785, 1,3750 dan 1,3735 – yang terakhir adalah terendah multi-bulan. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.