Note

Tentang Bitcoin, Meksiko Belum Akan Ikuti Jejak EL Salvador

· Views 28

Lembaga otoritas keuangan Meksiko telah mengeluarkan pemberitahuan ke seluruh Bank yang ada di Negara itu. Lembaga tersebut memberikan perintah supaya tidak menerima pembayaran lewat uang digital. Pasalnya pemerintah masih belum mengesahkan dan juga belum membuat peraturan tentangnya.

Pemberitahuan ini telah dikeluarkan lembaga pada hari senin. Mereka juga memperingatkan para investor tentang hal ini. Otoritas keuangan juga memberi tahu tentang segala resiko yang kemungkinan timbul. Selain itu, aset virtual saat ini masih menjadi pembahasan yang hangat.

Seluruh Bank di Meksiko juga telah dilarang untuk melakukan segala pembayaran jika menyangkut Crypto. Misalnya mereka secara khusus memberikan contoh uang digital seperti BTC, XRP dan juga ETH. Dari sini mereka tahu jika segala yang berhubungan dengan Crypto masih menjadi hal tabu.

Gara-gara Orang Terkaya Ketiga Di Meksiko

Pemberitahuan larangan tentang pembayaran lewat uang digital kemungkinan menanggapi pernyataan Ricardo Salinas Pliego. Dia merupakan orang terkaya ketiga di Meksiko dan punya Bank Swasta bernama Banco Azteca. Dia beberapa Minggu yang lalu memang membuat pernyataan yang mengejutkan.

Baca Juga:   Peningkatan Tergesa-gesa Menyebabkan 12% Klien Ethereum Tidak Bisa Digunakan

Dia berkata jika ingin membuat kemungkinan bank yang dia punya menerima pembayaran Bitcoin. Ricardo mengatakan jika ingin membuat Bitcoin lebih meluas untuk penggunaannya. Apalagi sekarang Bitcoin sudah mulai digunakan lebih umum untuk semua transaksi.

Sang menteri keuangan Meksiko, Arturo Herrera memberitahu jika Cryptocurrency belum bisa digunakan saat ini. Dia juga berkata dalam waktu dekat belum mau mengikuti jejak El Salvador. Negara tetangga Meksiko itu memang telah membuat Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah untuk digunakan.

Namun di satu sisi, ada anggota parlemen Meksiko yang mengusulkan kerangka dasar penggunaan Crypto. Anggota itu percaya jika masa depan Crypto nanti akan menjadi sesuatu yang harus dipelajari. Namun pihak berwenang di negara itu masih ragu-ragu tentang hal itu.

Alasan yang membuat Meksiko belum menyetujui hal ini karena alasan tindak kejahatan. Pasalnya ada laporan yang menyatakan beberapa kartel menggunakan Crypto sebagai sarana transaksi. Makan dari itu, pemerintah ingin Lebih dulu membuat peraturan yang pasti sebelum memberikan izin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.