Note

300 Ribu Mobil Listrik Tesla Buatan China Bermasalah Kena Recall

· Views 15
300 Ribu Mobil Listrik Tesla Buatan China Bermasalah Kena Recall
Foto: BBC Magazine
Jakarta

Regulator China mengatakan Tesla akan melakukan 'recall' kepada hampir 300.000 mobil listrik Model 3 dan Model Y buatan China. Itu dilakukan untuk pembaruan perangkat lunak online terkait dengan bantuan pengemudi.

Recall adalah tanggungjawab produsen untuk memperbaiki atau melakukan pergantian pada komponen yang bermasalah pada kendaraan, termasuk yang sudah di tangan konsumen.

Dilansir CNBC, Minggu (27/6/2021), recall yang dilakukan tersebut tidak mengharuskan pemilik mobil listrik Tesla mengembalikan kendaraan mereka.

Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar mengatakan di situs webnya bahwa langkah itu terkait dengan fungsi bantuan mengemudi di mobil listrik, yang saat ini dapat diaktifkan oleh pengemudi secara tidak sengaja sehingga menyebabkan akselerasi mendadak.

Perangkat lunak online jarak jauh 'recall' yang pertama untuk mobil Tesla yang dibuat di China, mencakup 249.855 mobil Model 3 dan Model Y buatan China dan 35.665 sedan Model 3 yang diimpor.

Tesla, yang sekarang membuat sedan Model 3 dan kendaraan sport Model Y di Shanghai menjual 33.463 mobil listrik buatan China pada Mei.

(toy/zlf)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.