Note

Ingat! Larangan Terbang ke Hong Kong Berlaku Mulai Hari Ini

· Views 21
Ingat! Larangan Terbang ke Hong Kong Berlaku Mulai Hari Ini
Ilustrasi/Foto: AP Photo/Vincent Yu
Jakarta

Larangan penumpang penerbangan dari Indonesia ke Hong Kong mulai berlaku hari ini, Jumat (25/6/2021). Hal tersebut seiring dengan kebijakan pemerintah Hong Kong yang menetapkan status Indonesia menjadi negara kategori A1 alias memiliki resiko tinggi.

"Kebijakan ini ditempuh Pemerintah Hong Kong karena terdapat peningkatan jumlah importir cadas (kasus impor) COVID-19 dari Indonesia," tulis keterangan Kemenlu yang dikutip detikcom.

Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang dilarang masuk ke Hong Kong. Pihaknya juga melarang penerbangan dari Filipina, India, Nepal dan Pakistan. Negara-negara itu sudah lebih dulu masuk kategori A1.

Kebijakan tersebut bersifat sementara dan akan dikaji ulang secara periodik. Kemenlu pun mengimbau bagi para pekerja migran Indonesia yang berada di Hong Kong segera berkoordinasi dengan majikan dan agen masing-masing mengenai keputusan baru ini.

"KJRI Hong Kong akan memastikan pemenuhan hak-hak PMI sesuai ketentuan yang berlaku," imbuh Kemenlu.

Sebelumnya, pemerintah Hong Kong juga mengumumkan maskapai Garuda Indonesia dilarang membawa penumpang ke Hong Kong sejak 22 Juni lalu sampai 5 Juli 2021 mendatang. Hal tersebut terjadi usai adanya penumpang yang terbukti positif COVID-19 dalam penerbangan dari Jakarta.

(eds/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.