Note

Wow! Dapat Warisan Rp 1.283 T, Vicky Sarfaty Jadi Janda Terkaya Dunia

· Views 26
Wow! Dapat Warisan Rp 1.283 T, Vicky Sarfaty Jadi Janda Terkaya Dunia
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta

Vicky Sarfaty kini menyandang status sebagai janda terkaya di dunia. Dia diwarisi sejumlah harta dari suaminya, Joseph Safra yang meninggal dunia pada Desember lalu.

Sebelum meninggal, Joseph Safra adalah bankir terkaya di dunia. Kini beberapa aset keluarga yang paling berharga telah diberikan kepada Vicky Sarfaty yang berusia 68 tahun.

Dilansir Bloomberg, Selasa (8/6/2021), janda empat anak itu saat ini terdaftar sebagai pemilik J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil, dua bank dengan aset sekitar US$ 90 miliar atau setara Rp 1.283 triliun (kurs Rp 14.259). Dia juga mendapat perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, termasuk gedung pencakar langit Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Vicky Sarfaty dan keempat anaknya memiliki harta gabungan lebih dari US$ 16,2 miliar atau setara Rp 230,9 triliun. Sayangnya juru bicara keluarga menolak berkomentar tentang kekayaan bersih mereka.

Mewariskan kekayaan Safra adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah. Ada juga kerabat Petr Kellner dan Heinz Hermann Thiele yang siap mewarisi kekayaan lebih dari US$ 25 miliar setelah pengusaha Eropa meninggal tahun ini.

Di Korea Selatan, Hong Ra-hee, istri mendiang Chairman Samsung Group Lee Kun-hee, kini memiliki kekayaan lebih dari US$ 7 miliar sejak mewarisi sebagian sahamnya. Istri Sheldon Adelson, Miriam, mengendalikan kekayaan US$ 34 miliar setelah raja kasino itu meninggal pada Januari di usia 87 tahun.

Dalam dua dekade ke depan, akan ada miliarder yang disebut bakal mewariskan lebih dari US$ 2 triliun, menurut UBS Group AG dan PwC.

"Hanya segelintir perusahaan keluarga yang berhasil melewati generasi ketiga. Dalam kasus Safra, kami melihat proses yang terstruktur yang tampaknya telah dipikirkan untuk sementara waktu," kata perusahaan yang memberi nasihat kepada keluarga, Mitra di Cambridge Family Enterprise Group Brasil, Roberto Bento Vidal.

(aid/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.