Note

Cardano Memimpin Pemulihan Pasar Crypto yang Hangat Menjelang Libur

· Views 56

Cryptocurrency ADA Cardano kembali jadi sorotan pada pekan kemarin. karena memimpin pemulihan pasar yang hangat pasar adanya berita bahwa jaringan pengembang semakin dekat untuk merilis kontrak pintar. Nilai gabungan dari semua Cryptocurrency naik sampai 4,4% pada hari Minggu kemarin menuju ke $1,6T berdasarkan data CoinGecko.

Di antara mata uang utama, Cardano ADA memimpin reli dengan kenaikan 17%. ADA memuncak pada $1,70 menurut data TradingView, dan terakhir terlihat melayang di utara sampai $1,63. Pada nilai yang ada saat ini, Cardano merupakan mata uang Cryptocurrency yang paling besar nomor empat dengan total kapitalisasi pasar $52,9M.

Setiap Cryptocurrency di atas 20 teratas telah melaporkan keuntungan besar pada hari Minggu. Di antaranya Bitcoin yang mampu pulih sampai 3,5% menuju ke level harga $35.833. Kemudian disusul Ethereum yang telah bertambah 4,3% menuju ke 2.431 dan Binance Coin BNB yang naik 6% sampai ke $327.

Walaupun reli tampak sederhana, sentimen pasar tetap miring ke sisi bawah akhir pekan ini, dengan para investor terus berspekulasi mengenai apakah Bitcoin benar-benar telah sampai titik paling rendah atau tidak. Indeks F&G telah anjlok ke 10 dari skala 1 sampai 100 dimana skor paling rendah jadi gambaran ketakutan pasar.

Baca Juga:   Stablecoin JPMorgan Akhirnya Mendapat Sorotan Komersial

Penyebab Dorongan ADA

Adanya kondisi oversold pasca koreksi pasar terbaru sepertinya memberikan keuntungan bagi ADA pada hari Minggu. Cryptocurrency secara singkat menembus indikator oversold RSI dalam jam pada hari Sabtu, sebelum mengalami pembalikan tajam 24 jam terakhir.

Sebelum flash crash yang terjadi di pasar Cryptocurrency 19 Mei lalu, ADA jadi salah satu aset digital berkinerja terbaik. Ini memuncak pada 2,46% pada 16 Mei sebelum melepaskan 55% selama pekan depan. Melihat di luar pergeseran langsung dalam sentimen pasar,fundamental ADA tetap utuh.

Pada sebuah catatan yang mendasar, pendukung ADA merayakan rilis testnet kontrak pintar Alonzo oleh tim pengembangan Cardano Input Output Hong Kong atau IOHK. IOHK sendiri sedang mengincar penyebaran testnet Alonzo secara bertahap Mei dan Juni. Pengguna awal akan memiliki kesempatan untuk menguji Alonzo Blue, alpha testnet pertama selama bulan yang akan datang.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.