Note

Ingin Dapat Uang Tambahan, Ini 5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa

· Views 106
Ingin Dapat Uang Tambahan, Ini 5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Sebagian besar mahasiswa pasti ada yang memikirkan bagaimana caranya berbisnis sambil tetap kuliah. Berbekal kreativitas, dan jeli dalam melihat peluang mahasiswa bisa menghasilkan uang tambahan sembari berkuliah.

Selain menghasilkan uang, bisnis bagi mahasiswa juga menjadi modal dan pengalaman yang dapat dijadikan pilihan setelah lulus kuliah. Manfaat lainnya juga untuk meningkatkan softskill dan dapat dijadikan tambahan di resume.

Baca Juga: Untung Besar dari Ekspor Sarang Burung Walet

Melansir dari Enterpreneurship In a Box, Selasa (19/1/2021) berikut beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan modal besar.

1. Pemasaran Online

Jika mahir menggunakan kata-kata, maka dapat membantu bisnis lokal dengan mengembangkan konten mereka. Menulis konten, menulis blog, dan bahkan membuat grafik untuk bisnis kecil. Bisnis ini bisa juga membantu mengembangkan portofolio.

2. Joki Tugas dan Makalah

Beberapa mahasiswa tentu akan mencari jasa penulisan makalah. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi seseorang yang memiliki hobi menulis. Gunakan kesempatan ini untuk membuka joki tugas atau penulisan makalah. Hal ini tentu akan menghasilkan cuan dan meningkatkan keterampilan menulis.

3. Bimbingan Belajar

Pandai dalam mata pelajaran tertentu, bisa membuka bimbingan belajar untuk siswa SD, SMP, bahkan SMA. Bimbingan online juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang. Caranya bisa mendaftar di tempat les profesional, melalui komunitas, maupun membuka sendiri.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.